Sehari Setelah Evakuasi, Bupati Hamid Baru Kunjungi Bukit Raya

Sehari Setelah Evakuasi, Bupati Hamid Baru Kunjungi Bukit Raya

Penampakan kapal KM. Bukit Raya yang kandas di perairan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Bupati Natuna, Hamid Rizal meninjau kapal KM Bukit Raya yang kandas dan bocor di perairan Sedanau, Natuna, Sabtu (19/5/2018). Namun semua evakuasi selesai dilakukan pada, Jumat (18/5/2018).

Hamid dan para pejabat daerah Natuna menyambangi Bukit Raya menggunakan kapal ferry khusus Pemda, MV Indra Perkasa 159. Tampak beberapa pejabat seperti Sekda dan Kepala Dinas Perhubungan mendampingi.

“Kami akan surati PT.Pelni yang ditembuskan kepada Kemenhub, agar segera mempersiapkan kapal pengganti, jika Kapal Bukit Raya tidak bisa dioperasikan sampai menjelang lebaran,” ujar Hamid.

Sebelumnya, sebanyak 248 penumpang KM. Bukit Raya dievakuasi menggunakan Kapal Polair, kapal ferry warga Sedanau, kapal dan Searider milik TNI.

Dari jumlah penumpang itu, Kasat Polair Polres Natuna, Iptu Zulkarnain mengatakan sebanyak sebanyak 150 penumpang yang akan turun di Selat Lampa, sementara 98 penumpang merupakan pemumpang lanjutan ke pulau lain dengan tujuan Pontianak, Midai dan Serasan.

Belum diketahui langkah khusus Pemkab Natuna dalam pengadaan transportasi laut untuk mengatasi arus mudik dan balik, untuk jalur laut menjelang momen lebaran nanti.

Dipastikan dua kapal perintis yang melayani rute Natuna belum cukup mampu menampung arus penumpang saat momen tersebut.

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews