Akses Jalan Jadi Kendala PLN Tunda Elektrifikasi di Daik

Sui Hok: Kepala PLN Daik Lingga tak Pernah Turun ke Lokasi

Sui Hok: Kepala PLN Daik Lingga tak Pernah Turun ke Lokasi

Anggota Komisi II DPRD Lingga, Sui Hiok (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Anggota Komisi II DPRD Lingga, Sui Hiok mengatakan, PLN tidak perlu menjadikan masalah akses jalan untuk menunda mengalirkan listrik. Menurutnya ada desa di Lingga yang bermasalah dengan jalan, tapi tetap dialiri listrik.

"Alasan itu menandakan PLN Daik tidak pernah turun ke lokasi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (16/5/2018).

Dia mencontohkan pemasangan tiang-tiang (jaringan) listrik ke Desa Sekana pun tidak ada jalan. Bahkan jalan setapak pun tidak tersedia. Namun, di Sambau, Sungai Nona dan Air Kelat sekarang sudah tersedia jalan setapak.

"Masyarakat selalu keluar masuk ke tiga wilayah itu. Jadi, saya berharap jangan karena alasan jalan, sehingga tujuan masyarakat kita untuk mendapatkan penerangan jadi terhambat," katanya.

Hingga saat ini, PLN Sub Rayon Daik Lingga masih belum melakukan pemasangan jaringan ke tiga Desa di Lingga seperti Desa Limbung yakni, Sambau, Air Kelat dan Sungai Nona.

PLN beralasan akses jalan di tiga desa tersebut tidak memungkinkan untuk dilalui. Untuk penerangan sehari-hari warga di sana menggunakan lampu pelita (teplok) dan mesin listrik (genset) pribadi.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews