BP Batam Gelar Batam BerSYIAR, Libatkan Sejumlah Ulama dan UKM

BP Batam Gelar Batam BerSYIAR, Libatkan Sejumlah Ulama dan UKM

Panitia BP Batam bersyiar saat konferensi pers di BP Batam (Foto: Margaretha/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjelang bulan Ramadan, berbagai acara keagamaan dilakukan. Salah satunya Badan Pengusaha (BP) Batam bersSYIAR.

Kegiatan ini akan diselenggarakan 20 Mei hingga 5 Juni 2018. Bekerja sama dengan Ikatan Pondok Modern (IKPM), Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar BP Batam berSYIAR (Santri, Solidarity, Islamic, Bazar, Ramadhan).

Ketua Panitia Batam bersyiar Raden Bambang Cahya Ady mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan bisa meningkatkan silaturahmi dan solidaritas umat Islam di Batam. 

"Akan banyak rangkaian kegiatan yang kita selenggarakan dalam kegiatan BP Batam berSYIAR. Karena kami benar-benar ingin mengajak masyarakat untuk memaknai di bulan suci Ramadan ini," ujar Raden, Senin (14/05/2018) sore.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjadi penyejuk bagi seluruh masyarakat di Batam. Panitia akan menghadirkan banyak ulama.

Kegiatan ini juga dapat membuat masyarakat tidak mudah diadu domba. Kegiatan yang baru pertama kali dikakukan di Batam ini diharapkan mendapat dukungan dari masyarakat.

"Kami menyelenggarakan ini adalah murni untuk mengajak masyarakat bisa meningkatkan keimanan di bulan Ramadan dengan baik, terutama juga untuk kebaikan kota Batam," katanya.

Sementara itu Ketua IKPM Cabang Batam Ilham mengatakan, bahwa akan ada berbagai kegiatan yang akan diisi dalam BP Batam berSYIAR. 

Mulai dari pesantren kilat, bazar usaha kecil mikro dan menengah (UMKM), penggalangan dana empat negara, pagelaran seni santri Gontor, festival rabana, santri tani dan dzikir barat.

Dalam kegiatan BP Batam berSYIAR, pihaknya menargetkan 1000 santri untuk untuk pesantren kilat. Dan saat ini sudah terdaftar 750 santri. 

Libatkan Ulama

Beberapa ulama juga akan mengundang seperti Syeh Ali Jabar, Cak Nun dan KH Hasan Abullah. Para ulama tersebut akan mengisi dakwah di Masjid Raya Batam.

“Grup band Aleehya yang akan membawakan lagu-lagu islami. Kemudian untuk kegiatan penggalangan dana juga akan dihadiri oleh Melly Goeslaow dan host David Chalik," katanya.

Untuk bazar Ramadan akan dipusatkan di lapangan Welcome to Batam di depan Asrama Haji, menurut dia sudah ada 400 UMKM yang sangat antusias membuka stand di lapangan tersebut. 

Kegiatan BP Batam berSYIAR tersebut juga dapat membantu meningkatkan pendapatan para UMKM yang ada di Batam.

"Sesuai kesepakatan bersama BP Batam bahwa panitia akan memberikan sewa gratis kepada para UMKM tersebut, akan ada banyak UMKM yang dapat berjualan," jelasnya. 

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews