https://www.batamnews.co.id

Formasi Lafaz Allah Sukses Dibentuk di Batam Mengaji

Pemandangan dari udara formasi lafaz Allah di acara Batam Mengaji di Dataran Engku Putri Batam (Foto: Johannes/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Batam Mengaji 2018 yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre dipadati ribuan jamaah dari seluruh elemen masyarakat Kota Batam.

Batam Mengaji 2018 dengan tema "Merawat Batam, Menjemput Ramadhan" tersebut digagas Forum Silaturohim Dewan Kemakmuran Masjid se-Kota Batam.

Acara yang dibuka pada Pukul 14.00 WIB ini langsung menyuguhkan beberapa koreografi berbentuk tulisan Batam Mengaji dan lafaz Allah. Koreografi ini pun melibatkan ribuan jamaah yang hadir dalam acara tersebut.

"Target kami jumlah peserta awalnya 8000, namun sesuai data terakhir bertambah menjadi 9000 jamaah yang mengikuti kegiatan ini," kata Sawindu Yuda selaku Ketua Panitia Batam Mengaji 2018 di Dataran Engku Putri Kota Batam, Sabtu (12/5/2018).

Selain itu, acara ini juga melaksanakan pembacaan surat-surat yang berada di dalam Alquran selama 10 menit yang langsung dipimpin dari beberapa ustad masjid yang berada di Batam.

"Kami juga melaksanakan pembacaan ayat-ayat Alquran secara berjamaah yang dipimpin langsung dengan 7 ustad," lanjutnya.

Yuda menambahkan, bahwa acara ini adalah ide dan gagasan hanya butuh waktu satu bulan untuk persiapan.

"Alhamdulillah, sore ini kami sudah berhasil membuat koreografi lafaz Allah terbesar se-Indonesia dan kedepannya akan kami kemas lebih baik dengan konsep yang lebih menarik," lanjutnya.

Dengan berlangsungnya acara ini yuda mengharapkan kedepannya acara seperti ini akan terus berlangsung dan membuat harum nama islam yang berada di kota Batam.
 

(put)

 


Berita Terkait