TNI-Polri Patroli Gabungan Sambangi Rumah Ibadah di Tanjungpinang

TNI-Polri Patroli Gabungan Sambangi Rumah Ibadah di Tanjungpinang

TNI bersama Polisi Tanjungpinang gelar patroli gabungan di sejumlah rumah ibadah di Kota Tanjungpinang, Selasa malam (15/5/2018).

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- TNI bersama Polisi Tanjungpinang gelar patroli gabungan di sejumlah rumah ibadah di Kota Tanjungpinang, Selasa malam (15/5/2018). Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca ledakan bom bunuh diri di Surabaya.

Kegiatan patroli gabungan ini diikuti oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Dandim 0315 Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, Danlanudal Tanjungpniang, Letkol Laut (P) Henoch Nasarius,  Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel (PNB) Moch Dadan Gunawan,  Dan Wing Udara II Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Gering Sapto Sambodo dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, Mayor Marinir Yudo Hedyanto.

Selain menyambangi rumah ibadah, unsur pimpinan TNI dan Kapolres Tanjungpinang juga menyambangi kediaman pejabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, patroli gabungan ini untuk bertatap muka dengan masyarakat khususnya yang tinggal di tempat ibadah, seperti Masjid, Garena, Klenteng dan Vihara di Kota Tanjungpinang.

"Dengan kebersamaan ini kami juga melaksanakan apa yang telah disampaikan pak wali kota pada saat pertemuan sebelumnya," kata dia.

Ia melanjutkan, jumlah personil yang dilibatkan patroli gabungan TNI-POLRI ini sekitar 150 personil.

Sementara Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolenel (PNB) Moch Dadan Gunawan mengatakan, patroli gabungan ini salah satu bentuk sinergitas TNI- Polri.

"Kedepan kami rencanakan lagi pada siang hari, sehingga kehadiran TNI-POLRI di Tanjungpinang bisa dilihat masyarakat bahwa kami TNI-POLRI bersatu menciptakan suasana aman," ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat, apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada aparat kepolisian, dan TNI agar bisa ditindaklanjuti.

"Masyarakat jangan cuek, apabila ada orang baru yang tak dikenal segera ditanya, dan apabila mencurigai segera lapor, kembali budaya dulu, perduli terhadap lingkungan," katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews