6 Kejadian Nahas Warga Diterkam Buaya di Lingga

6 Kejadian Nahas Warga Diterkam Buaya di Lingga

Buaya Lingga (Foto: Ilustrasi)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kejadian naas akibat diterkam buaya, bukan baru saat ini saja terjadi di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Hampir setiap tahun kasus yang sama terjadi.

Ada warga yang mendapat terkaman buaya namun masih selamat, dan ada juga yang meregang nyawa dan jasadnya tidak ditemukan sampai sekarang.

Berikut, 6 kasus warga diterkam buaya yang pernah terjadi di Lingga versi batamnews.co.id:

1. Diterkam saat di atas perahu 

Seorang nelayan bernama Awang dan rekannya Budin asal Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur diterkam buaya, sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (27/1/2014) silam.

Serangan terjadi secara tiba-tiba sehingga kedua korban tidak bisa berbuat apa-apa. Budin sontak saja terpaku ketika Awang terlempar kedalam air dari atas perahu sampannya dan terpaksa bergulat dengan buaya tersebut. 

Untungnya, Awang berhasil melepaskan diri dan kembali keatas Sampan. 

Akibat dari serangan itu Budin mengalami trauma ringan sedangkan Awang mengalami luka sobek dengan kedalaman 1,5 cm dan panjang jahitan sekitar 11 cm.

2. Diseret buaya saat memuat kayu

Anas (35), warga Kampung Malar, Desa Mepar, Kecamatan Lingga, diterkam dan diseret buaya saat memuat kayu di pelabuhan setempat, sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (8/6/2014) silam. 

Beruntung, Anas ditemukan selamat di hutan bakau dengan kondisi luka robek di bagian kepala belakang, rahang sebelah kanan, dan rusuk sebelah kiri. Bahkan, pada bagian kaki terlihat bekas gigitan buaya.

3. Anak Suku Laut 

Seorang anak warga Suku Laut yang menetap di Desa Kelumu, Kecamatan Lingga harus meregang nyawa setelah diterkam buaya ketika  sedang berada di Sungai Setajam, Sabtu (9/5/2015).

Setelah diterkam hewan predator itu, anak yang masih berusia sekitar 8 tahun itu menghilang dengan seketika.

4. Diserang buaya saat mencuci tikar

Sapet (60) salah seorang ibu rumah tangga yang merupakan warga Kampung Pahang, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga mengalami luka di pinggul setelah diserang buaya saat mencuci tikar di sungai Kampung Pahang, Minggu (31/8/2015) lalu.

5. Diterkam buaya saat memasang perangkap kepiting

Mujiono (29), warga Desa Kerandin Kecamatan Lingga Timur, sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (31/1/2018) diterkam buaya di sungai kawasan desa setempat saat memasang perangkap kepiting bakau.

Korban diterkam saat berada diatas sampan, dan dibanting ke dalam air. Dalam kondisi tersebut korban mengaku tidak mengetahui apa-apa dan bahkan tidak dapat melakukan perlawanan. 

Namun, beruntung dirinya bisa lolos dari cengkeraman buaya tersebut dan berenang menghampiri tebing sungai.

6. Diterkam buaya saat membetulkan pipa air

Kejadiaan naas yang terakhir akibat ulah hewan pemangsa tersebut terjadi tepat sekita pukul 22.30 WIB, Sabtu (12/5/2018). 

Pria yang diketahui bernama Azman (49) menghilang seketika, saat memperbaiki pipa air dibawah rumahnya yang berada di RT 07/RW 01 Desa Mepar, Kecamatan Lingga.

Sampai saat ini, jasad Azman belum ditemukan. Warga dibantu dengan aparat setempat masih berusaha mencari pria paruh baya itu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews