https://www.batamnews.co.id

Begini Bunyi Travel Notice Singapura, Ingatkan Pantau Berita Lokal

Petugas di Mapolresta Barelang melakukan pemeriksaan ketat terhadap warga yang ingin berurusan (Foto: Johannes/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kedutaan Besar Republik Singapura untuk Indonesia memberikan himbauan kepada seluruh warga Singapura yang hendak pergi atau yang sudah berada di Surabaya agar berhati-hati terkait adanya insiden bom bunuh diri di sana, Senin (14/5/2018).

Pemberitahuan itu disampaikan melalui website resmi Ministry of Foreign Affairs Singapore. 

Di pemberitahuan tersebut tertulis, dengan adanya pembomam di dekat tiga Gereja di Surabaya pada 13 Mei dan di Mabes Polri Surabaya pada 14 Mei 2018.

Dilaporkan, ada beberapa korban yang tewas dan cedera. Pihak berwenang Indonesia telah menyatakan status siaga satu di beberapa daerah termasuk Jawa Timur.

“Kami menyarankan warga Singapura yang bepergian ke atau sudah di Surabaya untuk berhati-hati, tetap waspada dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk keselamatan masing-masing. Anda juga harus memperhatikan instruksi dari pemerintah setempat, dan pantau terus berita lokal,” ujar Kedutaan Besar Republik Singapura - Indonesia yang disampaikan melaui website resminya.

Untuk itu, warga Singapura didorong untuk melakukan e-Register dengan Kementerian Luar Negeri di https://eregister.mfa.gov.sg/ dan untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman anda sehingga mereka tahu anda aman. Anda juga harus membeli asuransi perjalanan dan kesehatan yang komprehensif dan terbiasa dengan pertanggungan mereka.

Mereka yang membutuhkan bantuan konsuler harus menghubungi Kedutaan Singapura atau Kantor MFA di:

Embassy of the Republic of Singapore - Indonesia

Block X/4, KAV No 2, Jln H R Rasuna Said, Kuningan 

Jakarta Selatan 12950 

Tel: + 62-(21) 2995-0400, 520-1489 /+62 811 863 348 (24-hours)

 

Ministry of Foreign Affairs Duty Office (24 hours) 

Tel: +65 6379 8800/8855 

Email: mfa_duty_officer@mfa.gov.sg

Tertanda: Kedutaan Besar Republik Singapura - Indonesia

(ude)