Singapura Keluarkan Travel Notice kepada Warganya di Indonesia

Singapura Keluarkan Travel Notice kepada Warganya di Indonesia

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Singapura mengeluarkan imbauan bagi warganya untuk bepergian ke Indonesia, terutama ke Surabaya, Jawa Timur. Imbauan itu disampaikan Kedutaan Singapura di Jakarta pada Senin (13/5/2018).

Kedutaan Singapura mengimbau warganya agar berhati-hati. Ministry of Foreign Affairs (MFA) Singapore atau Kementerian Luar Negeri Singapura telah mengeluarkan imbauan tersebut.

Situs Kedutaan Republik Singapura di Jakarta, Senin (14/5/2018), mengeluarkan "Consular Notice'. Selain itu di situs Kementerian Luar Negeri Singapura juga terdapat "Travel Nocite". Isinya meminta warga yang berada di Surabaya waspada dan menjaga diri terkait serangan teroris.

"Warga negara Singapura di Surabaya diimbau untuk menghindari area yang terdampak, melihat media lokal untuk mendapat update dan perkembangan serta meminta tolong pada Pemerintah setempat," tertulis di situsnya.

Selain diminta untuk menghindari daerah teror bom di Surabaya, pihak Pemerintah Singapura juga meminta warganya di Indonesia untuk melakukan registrasi elektronik via situs Kementerian Luar Negeri Singapura terkait kondisi keamanan pribadi.

Imbauan ini juga diberitakan situs berita Channel News Asia. Kabar terakhir, tidak ada korban warga negara Singapura dalam aksi teror bom di Surabaya.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews