PLN Belum Aliri Listrik karena Terkendala Akses Jalan

PLN Belum Aliri Listrik karena Terkendala Akses Jalan

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dusun Sambau, Sungai Nona dan Air Kelat, Kabupaten Lingga belum dialiri listrik. Selama ini, masyarakat setempat masih menggunakan lampu pelita (teplok) dan genset pribadi.

Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Johari Nainggolan mengatakan, sebelumnya permasalahan listrik di tiga wilayah tersebut sudah sempat diusulkan. Namun, karena terkendala akses jalan, pemasangan jaringan tersebut tidak terealisasi.

"Sekarang, saya belum dapat info apakah jalannya sudah bagus apa belum," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Senin (14/5/2018).

Dia mengaku, saat ini yang menjadi skala prioritas untuk dialiri listrik adalah desa. Kemudian, baru masuk ke dusun-dusun.

"Tapi saya tetap usahakan untuk mengusulkan lagi, ya mudah-mudahan bisa cepat terealisasi. Tapi akses menuju ke sana sudah bagus apa belum, saya belum dapat informasi melalui Dusun Senempek," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kepri, Amjon di Tanjungpinang mengatakan 30 Desa di Kepri akan dialiri listrik tahun ini. Menurutnya, pembangunan ketenagalistrikan di tahun 2018 ini telah mencapai 60 persen.

Amjon yakin bahwa hingga akhir 2018 ini, seluruh desa dari yang ditargetkan terlistriki tahun ini dapat teraliri listrik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews