1.300 Atlet dari 48 Negara Ikut Triathlon Bintan 2018

1.300 Atlet dari 48 Negara Ikut Triathlon Bintan 2018

1300 Atlet dari 48 negara (Foto: Ary/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - PT Bintan Resort Cakrawal (BRC) bersama EO Metasport dan Pemkab Bintan kembali menggelar Event Triathlon 2018 di Area Nirwana Gardens Resort, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (12/5/2018).

Ajang debut olahraga kelas dunia yang sudah 14 kali digelar ini memadukan tiga cabang olahraga sekaligus. Mulai dari estape berenang, bersepeda dan berlari mengelilingi Kawasan Pariwisata Lagoi.

Pertandingan ini dibagi dalam 5 kategori yaitu Olympic Distance meliputi estape berenang sepanjang 1,5 Kilometer, bersepeda sejauh 40 Kilometer, dan berlari sejauh 10 Kilometer. Kategori Sprint Distance meliputi berenang sepanjang 750 meter, bersepeda sejauh 20 kilometer dan berlari sejauh 5 kilometer.

Berikutnya, Youth Distance meliputi berenang sepanjang 300 meter, bersepeda sejauh 12 kilometer dan berlari sejauh 3 kilometer dan Kids Distance meliputi berenang sepanjang 150 meter, bersepeda sejauh 6 kilometer dan berlari sejauh 1,5 kilometer.

Sedangkan Fun Duo Race Challange mencakup berenang sepanjang 150 meter dan berlari sejauh 1,5 kilometer sampai finish. Kategori ini merupakan cabang yang difavoritkan oleh peserta yang berkeluarga.

"Semua kelas akan diikuti oleh 1.300 peserta dari 48 negara. Mereka akan mengikuti berbagai lomba dari12-13 Mei 2018," ujar Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, Jumat (11/5/2018).

Di hari pertama, Sabtu (12/5/2018) digelar dua kategori perlombaan. Diantaranya Kategori Olympic Distance dan Sprint Distance. Sedangkan di hari terakhir, Minggu (13/5/2018) digelar Youth Distance, Kids Distance dan Fun Duo Race Challange.

"Kunjungan akan membludak pada Minggu sebagai hari terakhir festival. Karena perlombaan Kids, Youth and Fun Duo ini diikuti anak-anak berusia enam tahun juga," jelasnya.

Selain menyediakan berbagai perlombaan, PT BRC juga menyediakan wahana permainan bagi anak-anak. Sehingga ketika orang tua mereka (atlet-red) bertanding. Agar tidak mengkawatirkan kondisi anak-anaknya yang ditinggal.

Anak-anak atlet akan dihibur di klub permaiann. Mulai dari lukisan wajah, kolam busa, keliling dengan gajah dan masih banyak lagi acara yang disediakan untuk anak-anak ketika orang tua mereka berlomba.

"Jadi para atlet yang bawa anak-anaknya tidak kawatir dan bisa fokus kepada perlombaan yang dihadapi. Sebab anak mereka akan bergembira ria dengan permaianan yang disediakan," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews