Miss Lagoi, Adu Bakat Karyawati Cantik dan Bertalenta di Lagoi

Miss Lagoi, Adu Bakat Karyawati Cantik dan Bertalenta di Lagoi

Miss Lagoi yang dipusatkan di Plataran Plaza Lagoi Bay, Sabtu (28/4/2018) dibuka secara resmi oleh Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab. (Foto: Ary/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pemilihan Ratu Kecantikan Lagoi (Miss Lagoi 2018) diikuti oleh 19 wanita cantik yang bekerja di perkantoran, perguruan tinggi, hotel dan resort se-Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

Acara Miss Lagoi yang dipusatkan di Plataran Plaza Lagoi Bay, Sabtu (28/4/2018) ini dibuka secara resmi oleh Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab.

"Miss Lagoi ini digelar sebagai moment mengenang sejarah pahlawan wanita Indonesia yaitu RA Kartini," ujar Abdul Wahab.

RA Kartini merupakan pahlawan yang memperjuangkan kaum wanita untuk terus berkerasi dan eksis sampai saat ini. Sehingga wanita-wanita di Indonesia sekarang bisa berpartisipasi dalam membangun daerah.

Bahkan partisipasi wanita lebih tinggi dibandingkan kaum pria. Mereka berpartisipasi dalam segala lini mulai dari pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Wanita-wanita Indonesia sekarang seperti RA Kartini. Karena mereka juga ikut berpartisipasi dalam membangun daerah. Bahkan partisipasi dari kaum wanita lebih tinggi dibandingkan pria," jelasnya.

Diharapkan dengan digelarnya Miss Lagoi 2018 ini bisa membawa nama daerah ini, khususnya Bintan dan Lagoi lebih terkenal lagi diseluruh jagad raya. Kemudian mereka bisa membantu mempromosikan daerah ini ke daerah lainnya.

"Miss Lagoi ini akan menjadi brand baru bagi Lagoi dan Bintan. Mereka juga akan jadi duta pariwisata di daerah ini yang akan memperkenalkan dan mempromosikan wisata-wisata ke luar," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia, Yulia Lewis mengatakan 19 peserta Miss Lagoi 2018 ini berasal dari karyawan-karyawan perkantoran, hotel dan resort yang berada di Kawasan Priwisata Lagoi. "Dari puluhan yang mendaftar, hanya 19 orang yang lulus seleksi. Mereka akan diseleksi kembali untuk mencari yang terbaik," sebutnya.

19 peserta itu adalah karyawan kantor yaitu PT BRC, Yayasan Pendidikan Perguruan Tinggi CTE, Ria Bintan Resort, Banyan Tree Resort, Angsana Resort, Cassia Resort, Banyan Tree Golf, dan Pantai Indah Hotel.

Mereka akan dinilai oleh empat juri-juri yang profesional dibidangnya masing-masing. Bahkan juri tersebut telah mengukir beragam preatasi dari dalam dan luar negeri.

"Dalam Miss Lagoi 2018 ini akan terpilih 5 orang. Yaitu sang juara atau Miss Lagoi, Runnerup 1 dan 2 serta The Best Catwalk dan Fotogenik," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews