Konsesi Berakhir, Presdir ATB Yakin Kembali Kelola Air Bersih di Batam

Konsesi Berakhir, Presdir ATB Yakin Kembali Kelola Air Bersih di Batam

Presdir ATB Benny Andrianto berkaca mata bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam Benny Andrianto meyakini bisa kembali memperoleh kepercayaan dalam mengelola perusahaan air minum khusus kota Batam ini. Meskipun beberapa pihak berminat.

Benny mengatakan, selama ini ATB sudah cukup banyak mendulang prestasi di tingkat lokal maupun nasional sejak beberapa tahun belakangan ini.

Ini pula yang kemudian membuat ATB semakin percaya diri. Konsesi ATB dengan BP Batam berakhir pada 14 November 2020 mendatang, setelah Badan Pengusahaan (BP) Batam memastikan tidak memperpanjang kontrak ATB sebagai pengelola air bersih di Batam untuk ke depannya.

Dengan habisnya masa konsesi itu, tentunya banyak perusahaan yang sangat berminat untuk mengambil proyek itu.

Benny Andrianto mengatakan hal itu tentunya tidak terlepas dari prestasi yang sudah di dapat ATB.

"Batam itu masih seksi. Jadi tidak mungkin tidak ada yang mau, siapapun nanti pemenangnya tentu akan langsung mewarisi apa yang sudah kami lakukan selama ini. Perusahaan mana yang mau mengelola dan mengendarai kendaraan yang sudah bobrok," ujarnya saat menggelar media gathering di kantor ATB di Sukajadi, Minggu (6/5/2018).

Namun, tidak kemungkinan bahwa ATB akan kembali memenangkan tender pengelolaan air bersih di Batam. Malahan Benny mengaku saat ini ATB sedang dalam posisi percaya diri untuk memenangkan tender itu dari para pesaingnya.

“Apabila nanti kami kalah berarti suporter hanya menyemangati dan menyoraki para pesaing, dan bukan tuan rumah. Tapi kalau ternyata kami menang lagi, berarti hal ini karena kinerja kami sangat baik selama ini," kata dia dengan percaya diri.

Namun juga lanjut Benny, menjelang konsesi ATB juga sudah mempunyai strategi jangka panjang dengan membranding nama ATB diluar kepri sejak tahun 2009 lalu.

"Tapi ini perlu dicatat, yang kami branding bukan nama Adhya Tirta Batam-nya melainkan nama ATB,” ungkapnya.

Benny juga menyampaikan pemikiran rencana jangka panjang ini dilakukan, karena pihaknya sudah mulai memikirkan untuk beroperasional secara nasional. 

Keberhasilan branding yang dilakukan oleh ATB, membuat perusahaan pengelolaan air bersih ini berhasil dalam memenangkan proyek pengelolaan air di Umbulan dan di Lampung.

(ude)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews