Seram, Inilah 4 Tempat Paling Angker di Batam

Seram, Inilah 4 Tempat Paling Angker di Batam

Jembatan Sei Ladi di Batam yang terkenal angker (batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Suka uji nyali atau pengen ketemu hantu? Jika iya, cobalah datang ke Batam.

Batam sebagai daerah kepulauan memiliki banyak tempat yang konon katanya menyeramkan, banyak hantunya. Bagi yang penasaran, berikut adalah 4 tempat paling angker di Batam menurut cerita yang sering dibagikan.

 

1. Pulau Galang

Pulau satu ini sudah sejak dulu banget dikenal sangat angker. Bahkan orang-orang sekitar pun nggak berani mampir selepas magrib karena tahu apa yang bakal mereka jumpai.

Pulau Galang sendiri punya riwayat yang mengenaskan. Dulu, tempat ini dijadikan sebagai pulau singgah bagi orang-orang Vietnam yang kabur dari negaranya.

Tapi, di sini mereka mengalami nasib buruk. Mulai kematian, penyakit, perkosaan dan hal-hal menyedihkan lainnya.


2. Telaga Sei Ladi

Telaga Sei Ladi dipercaya sebagai tempat berkumpulnya hantu-hantu. Para makhluk gaib tersebut tersesat, sehingga tak bisa kembali ke tempat asal.

Menurut cerita warga, banyak guna-guna hasil pengobatan 'orang pintar' yang dibuang di sana.


3. Gedung Beringin

Gedung Beringin adalah sebuah bangunan yang dibangun dengan tujuan sebagai gedung kesenian melayu dan juga sarana serbaguna. Gedung ini masih terbilang baru karena didirikan pada tahun 1986 oleh Otorita Batam dengan mengambil lokasi di wilayah Sekupang.

Akan tetapi, ketika Batam masuk di dalam Provinsi kepri pada tahun 2004, gedung ini tak lagi digunakan.

Gedung Beringin masuk dalam tempat angker di Batam karena menurut masyarakat di sana sering muncul penampakan atau kejadian yang di luar nalar manusia. Pernah petugas keamanan gedung melihat sosok penampakan cantik jelita berbaju putih yang keluar dari gedung saat tengah malam.

Terlepas dari itu, entah apa yang ada di dalamnya, setiap orang yang masuk ke dalam, akan timbul perasaan ketakutan serta panik berlebihan.


4.Wisata Mata Kucing

Lokasi Wisata Mata Kucing "disulap" pada tahun 1999 silam. Saat itu, hutan tersebut masih meninggalkan kesan seram dan angker.

Dulu lokasi ini paling seram, dan paling ditakuti di Batam. Karena dahulu kala, masyarakat selalu memindahkan jin dan makhluk halus ke tempat ini untuk kepentingan bisnisnya, Hingga ratusan jin dan mahkluk halus berada di sini.

 

(deb)

Komentar Via Facebook :