50 Blogger-BRC Gelar Diskusi, Akui Lagoi Magnet Wisata Terkuat di Indonesia

50 Blogger-BRC Gelar Diskusi, Akui Lagoi Magnet Wisata Terkuat di Indonesia

Para blogger dan pihak PT BRC berfoto bersama usai acara diskusi (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Keindahan Kawasan Pariwisata Lagoi telah dikenal seluruh penjuru dunia. Sehingga setiap tahunnya kunjungan turis ke Lagoi terus bertambah 40-60 persen.

Potensi yang dimiliki Lagoi inilah yang dibicangkan oleh 50 Blogger Kepri bersama PT Bintan Resort Cakrawal (BRC) di Food Star Gram, Plaza Lagoi Bay, Bintan, Minggu (29/4/2018).

Blogger yang berasal dari Bintan, Tanjungpinang, dan Batam itu mengakui jika Pulau Bintan, khususnya Lagoi memiliki magnet wisata paling kuat di Indonesia. Sebab kawasan ini memiliki fasilitas yang paling lengkap.

"Semuanya serba ada. Baik dari keindahan alam, pantai, penginapan hingga sejarah ada disini," ujar Influencer dan Blogger Nusantara asal Kepri, Terry Endropoetro.

Dia sudah melalang buana ke seluruh Nusantara. Selama dia menjelajah alam yang ada di negara ini, paling dikaguminya adalah keindahan hutan mangrove.

Namun dari 3 hutan mangrove yang ditelusurinya di Indonesia, hanya di Lagoi Bintan yang paling indah. Sebab kondisinya sangat terjaga dan juga masih alami.

"Dari 3 wisata mangrove yang saya kunjungi di Indonesia. Lagoi ini yang paling bagus dan paling alami," kata wanita penjelajah alam Indonesia ini.

Selain Lagoi, dia juga kagumi Pulau Penyengat yang berada di Kota Tanjungpinang. Pulau ini kaya akan peninggalan sejarah-sejarah kerajaannya. Kemudian kehidupan masyarakatnya masih kental dengan kekeluargaan begitu juga dengan budaya Melayunya.

Kemudian juga kulinernya yang memiliki khas tersendiri. Lidah terasa bergetar dan pikiran serasa melayang ketika menyicipi otak-otak dan air kelapa mudanya.

"Rasanya beda dari lainnya. Dijamin ketagihanlah yang datang ke sini," ujarnya.

Penulis naskah film dan blogger, Swastika Nohara juga mengakui jika keindahan alam yang dimiliki Pulau Bintan tiada duanya di Indonesia. Karena disini serba lengkap makanya banyak blogger yang menulis tentang pulau bundanya tanah melayu ini.

"Para blogger paling banyak nulis tentang Pulau Bintan sebagai magnet dan informasi yang bagus untuk dipromosikan," sebutnya.

Menurut dia, melalui blogger, Bintan akan terekspose lebih luas. Dengan begitu wisatawan bisa mendapatkan informasi dari sini. Mulai dari lokasi wisata yang tepat dikunjungi, penginapan, kuliner dan biayanya.

Pulau Bintan ini, kata dia, lokasinya sangat strategis. Dekat dan mudah diakses dari Malaysia maupun Singapura sehingga menjadi salah satu wilayah pariwisata paling didambakan wisatawan.

"Ternyata jalan-jalan ke Bintan, khususnya Lagoi tidak mengeluarkan biaya mahal. Tapi ada juga yang murah, namun harus digali informasinya dulu," jelasnya.

Sementara itu Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan PT BRC tidak hanya mendukung sektor pariwisata yang ada di Lagoi. Tetapi juga ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di seluruh Kabupaten Bintan dan Tanjungpunang ke mancanegara.

"Kami promosikan seluruh wisata yang ada di Bintan dan Tanjungpinang. Bahkan promosi yang sudah kami lakukan melalui 150 agent tour and travel dari 5 benua," katanya.

Di Lagoi ini telah dihadirkan destinasi wisata yang tidak akan membuat saku pengunjung robek. Karena ada penginapan dan kuliner yang murah meriah dan memiliki aksesibilitas yang mudah.

Agar wisatawan mancanegara betah di Lagoi, PT BRC menggelar event-event berkelas dunia. Seperti Triathlon Bintan, Toure de Bintan, Ironman 70.3 Bintan, Moonrun Bintan, dan akan hadir ajang olahraga baru dan bergengsi di tahun ini yaitu Bintan International Marathon.

Wahab berharap melalui blogger dan sosial media Bintan akan lebih tersohor ke seluruh pelosok dunia. Karena merekalah yang mempromosikannya sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengetahui informasi wisata di Bintan.

"Kami akan berupaya terus mengangkat Pulau Bintan menjadi destinasi wisata paling banyak mendatangkan wisatawan," ucapnya. 

(ary)


Berita Terkait