Kenalkan Asrita Sukma Dewi, Miss Lagoi 2018

Kenalkan Asrita Sukma Dewi, Miss Lagoi 2018

Asrita saat terpilih sebagai Miss Lagoi 2018 (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Asrita Sukma Dewi dinobatkan sebagai Ratu Kecantikan Sejagad Lagoi 2018 dalam acara Pemilihan Miss Lagoi di Plataran Plaza Lagoi Bay, Sabtu (28/4/2018) malam.

Gadis berkulit hitam manis yang bekerja sebagai Karyawan The Sanchaya Resort itu berhasil mengalahkan 18 finalis Miss Lagoi 2018 lainnya yang berasal dari karyawan perkantoran, yayasan pendidikan, hotel dan resort se-Kawasan Pariwisata Lagoi.

Dia berhak memakai Mahkota Miss Lagoi yang dipasangkan oleh Miss Lagoi 2017 yang diwakilkan oleh Runnerup Keduanya. Kemudian remaja single berbusana batik bercorak merah dan hitam itu juga mendapatkan kain selempang Miss Lagoi 2018 beserta hadiah, bingkisan dan bunga.

Semua itu diberikan oleh Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab yang didampingi oleh Manager BD PT BRC, Lidia Endang Sumartini, Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani, HRD Manager PT BRC, Wahyu Febrianto dan Kepala Departemen Security PT BRC, Yudi Setiawan.

GGM PT BRC, Abdul Wahab mengatakan pegelaran Miss Lagoi ini merupakan agenda kedua kalinya digelar PT BRC. Tujuan dilaksanakan acara ini sebagi bentuk penghargaan kepada karyawan-karyawan wanita yang telah berpartisipasi untuk kawasan ini. Namun mereka juga harus memiliki talenta, wawasan tinggi dan berperilakuan yang baik.

"Miss Lagoi ini dilaksanakan dalam memperingati Hari RA Kartini. Juga sebagai bentuk penghargaan kepada wanita-wanita khususnya karyawan di Lagoi. Mereka tak hanya memiliki innerbeauty tetapi talenta yang berkualitas, wawasan tinggi dan bersikap baik," ujarnya.

Pemilihan Miss Lagoi 2018 ini dilakukan oleh 4 dewan juri yang berpengalaman dan profesional. Mereka pernah meraih berbagai prestasi dikancah nasional maupun internasional. Sehingga hasil dari penilaian mereka tidak diragukan lagi.

Diharapkan yang terpilih sebagai Miss Lagoi 2018 bisa terus meningkatkan prestasinya di dunia modeling. Kemudian juga mempertajam talenta yang dimiliki karena dia akan menjadi duta pariwisata untuk kawasan Lagoi.

"Bila ada acara-acara resmi di Kawasan Pariwisata Lagoi, Miss Lagoi inilah yang akan mewakilinya," jelasnya.

Juri kesulitan 

Sementara itu Dewan Juri Pemilihan Miss Lagoi 2018, Mohammad Joerymanto mengatakan 19 finlais memiliki talenta yang cukup berkualitas. Sehingga dewan juri memiliki kesulitan untuk melakukan penyeleksian menjadi 10 besar sampai 5 besar.

"Memang berat untuk menetapkan Miss Lagoi 2018 ini. Tapi setelah seleksi ketat akhirnya dewan juri sepakat untuk menetapkan Asrita sebagai ratu kecantikan sejagad Lagoi tahun ini," katanya.

Ada 5 item dalam penilaian Miss Lagoi 2018 ini. Dimulai dari gerak tubuh mereka dalam merespon dewan juri, memperkenalkan busana yang digunakan, anggunnya penampilan mereka di atas catwalk, cara mereka menjawab pertanyaan yang diberikan dan mengekspolitasi talenta yang dimiliki.

Dari penilaian itulah ditetapkan sosok yang tepat untuk dinobatkan sebagai Miss Lagoi 2018 yaitu Asrita Sukma Dewi finalis nomor 15 dari The Sanchaya Resort. Kemudian Runner Up 1 finalis nomo 8, Siti Bashita Andina P.A dari Yayasan Pendidikan CTE dan Runner Up 2 finalis nomor 10, Repka Tri Susanti dari Ferry Terminal Departemen PT BRC.

Berikutnya, 3 finalis terbaik dalam kategori The Best Fotogenik yaitu finalis nomor 5, Yolanda Ruth Panesa H dari Cassia Resort, finalis nomor 16, Loveyani Damaiyanti dari Holiday Villa dan finalis nomor 6, Fadwa Kamilah Firdaus dari Holiday Villa. Sedangkan  The Best Catwalk diraih oleh finalis nomor 9, Rizky Yulistika dari Laguna Golf Bintan.

"Jadi yang kami tetapkan ada 5 kategori. Yaitu Miss Lagoi 2018, runner up 1 dan 2 serta the best fotogenik dan catwalk," bebernya

Tak menyangka

Miss Lagoi 2018, Asrita mengaku tidak menyangka jika dirinya dinobatkan sebagai ratu kecantikan sejagad Lagoi di tahun ini. Karena dirinya hanya tampil apa adanya diatas catwalk serta secara spontan mengikuti kehendak dewan juri.

"Nggak kebayang sih awalnya. Karena saat disuruh unjuk bakat, dirinya ingin bernyanyi tapi suara tak bagus. Jadi saya hentikan bernyanyi dan melanjutkan baca puisi," ujarnya.

Dirinya berharap agar Miss Lagoi yang disandangnya ini tidak berhenti disini saja. Melainkan terus berlanjut ke program lainnya atau ke event yang lebih tinggi. Karena ini bisa menjadi brand di Kawasan Pariwisata Lagoi.

"Kami bisa bantu mempromosikan kawasan wisata ini ke daerah lain. Bisa juga membawa nama Lagoi ke tingkat lebih tinggi," ucap wanita berusia 19 tahun ini. 

(ary)