2.000 Paket Sembako Murah Dialokasikan Per-Kelurahan

2.000 Paket Sembako Murah Dialokasikan Per-Kelurahan

Ilustrasi Pembagian Sembako. (Foto: Antara)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Sembako murah akan dijalankan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam pekan depan.  Kepala Dinas Perindag Kota Batam, Zarefriadi mengatakan penjualan sembako murah ini dilakukan per-kelurahan.

"Jadwalnya sedang disusun. Kalau tidak ada halangan dan tidak ada perubahan, rencananya mulai minggu depan, di Kecamatan Sagulung," kata Zarefriadi, di Batam Centre, Sabtu (28/4/2018).

Untuk tahun ini setiap kelurahan mendapat jatah 2.000 paket sembako murah dan tidak lagi per kecamatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pembagiannya dilakukan dalam dua tahap.

Ia mengatakan, untuk kelurahan yang jumlah penerima sembakonya tidak sampai 1.000, maka akan diberikan ke kelurahan terdekat yang masih kekurangan.

"Koordinasi dengan kecamatan, dan nanti dibagikan sesuai dengan kebutuhan tapi tetap disalurkan 2.000 sembako," katanya.

Saat ini setiap kelurahan sudah mengambil kupon sembako murah untuk warganya. Lurah Pelita, M Farhan mengatakan jumlah sembako murah yang akan dibagikan di kelurahannya yaitu 373 paket.

Ia menjelaskan penerima bantuan merupakan warga yang membutuhkan sembako namun tidak tercantum sebagai penerima program beras sejahtera. Penerima paket sembako murah ini harus memiliki KTP Batam dan diutamakan yang berdomisili di kelurahan setempat.

"Pendataannya melalui RT/RW. Kami hanya mengajukan 373, mengingat komposisi jumlah warga Kelurahan Pelita hanya 6.000 warga, dibanding kelurahan lain yang penduduknya lebih banyak," kata dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews