Shipyard dan Migas Menurun, Lukita Setuju Batam Fokus Kelola Wisata

Shipyard dan Migas Menurun, Lukita Setuju Batam Fokus Kelola Wisata

Batam Investor Summit 2018 di Club House Orchad Park, Batam Center, Batam, Senin (23/4/2018) pagi.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo setuju Batam dijadikan destinasi wisata. Hal itu disampaikan saat pergelaran acara Batam Investor Summit 2018 di Club House Orchad Park, Batam Center, Batam, Senin (23/4/2018) pagi.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk, Asisten satu Pemerintah Kota Batam, Syuzairi dan Ketua DPD Rei Khusus Batam, Achyar Arfan.

Lukita mengatakan, pengembangan destinasi wisata itu guna menunggu industri galangan kapal dan industri migas di Batam kembali bergairah.

"Tapi tentu perjalanan ke sana sangat pahit bagi kami, jadi kita harus mencari sumber ekonomi yang sangat kuat dan bisa bertahan di saat ekonomi sedang menurun secara global, yaitu pariwisata. Jadi makanya saya sangat mendukung tema yang disampaikan ini, yaitu Batam akan dijadikan destinasi wisata," katanya.

Maka dari itu, Lukita menyampaikan BP Batam akan melakukan pengembangan pusat logistik, MRO, properti dan industri pariwisata yang dijadikan opsi.

Selain itu, Lukita juga mengatakan bahwa BP Batam juga berkomitmen untuk menjadikan Batam sebagai pusat logistik. "Dan saat ini sudah ada calon investor dari Cina yang ingin Batam menjadi pusat logistik mereka," ujarnya.

Dan untuk meningkatkan pelayanan investasi itu, BP Batam akan memperbaiki pelayanan perizinan investasi seperti di Mall Pelayanan Publik (MPP), 123J, KILK, IKMB serta pelayanan kemudahan berusaha.

"Juga memperbaiki lahan dan memproduktifkan lahan-lahan tidur serta mempercepat pembangunan infrastruktur," kata dia.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews