Fitur Baru Google Maps, Arahan Berbelok Menggunakan Patokan Nama Gedung dan Restoran

Fitur Baru Google Maps, Arahan Berbelok Menggunakan Patokan Nama Gedung dan Restoran

BATAMNEWS.CO.ID, - Kabar terbaru bagi pengguna aplikasi google maps. Ada fiture baru yang menarik, yaitu patokan nama gedung dan restoran sebagai arahan berbelok.


Fitur ini sudah bisa dicoba oleh beberapa pengguna setelah melakukan pembaharuan aplikasinya, meski sebenarnya belum resmi dirilis.


Jika sebelumnya pengguna hanya mendapat narasi petunjuk ke kiri atau ke kanan, atau putar balik untuk memandu pengguna menuju tujuan lokasi. Panduan seperti itu sepertinya kurang tajam. Pengguna tak jarang merasa kebingungan saat mencari arah jalan menggunakan peta digital.


Pada fitur terbaru ini, Google Maps  menjadikan landmark atau bangunan lokal sebagai patokan arah jalan untuk penggunanya. Bangunan ini bisa berupa toko, gedung, mal, restoran, mini market, atau monumen yang mudah dikenali pengguna.


 "Google Maps mengarahkan saya untuk 'belok kanan setelah Burger King'. Saya pikir ini adalah pembaruan terbaik yang ada. #mindblown," tulis akun Twitter @iamdeemah, Sabtu (14/4/2018).


 Dengan adanya panduan versi baru tersebut tentu akan mempermudah pengguna untuk mendapat arahan petunjuk jalan dengan lebih jelas dan akurat. Apalagi jika melewati jalanan yang memang belum atau jarang dilalui.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews