Daftar Wisata Pantai di Batam yang Cocok untuk Anak-Anak

Daftar Wisata Pantai di Batam yang Cocok untuk  Anak-Anak

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kota Batam memiliki banyak tempat wisata yang  menarik, salah satunya adalah pantai. Dari  sejumlah pantai yang ada di Batam, ada 4 pantai  yang cocok untuk dijadikan tempat wisata  bersama keluarga dan anak.

Daftar pantai di Batam yang cocok untuk  Anak-Anak adalah sebagai berikut.

1. Pantai Ocarina
pantai Ocarina letaknya cukup strategis, dekat  dengan batam Centre sebagai pusat kota Batam.  Terdapat taman bermain seluas 40 hektar yang  berada di tepi pantai ini.

Ada berbagai jenis wahana yang terdapat di  Ocarina Batam Theme Park ini, baik yang  dikhususkan untuk orang dewasa maupun  taman bermain anak anak. Selain dapat melihat  keindahan pantai yang terbentang luas,  wisatawan juga dapat menikmati berbagai  wahana seperti water park, kiddy land, kolam  bangau, giant wheel, flying fox, 3D movie  theater, trampolin, water feature, spot untuk  fotografi dan lain sebagainya.

2. Pantai Marina
Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata di  Batam yang populer. Pantai Marina tak hanya  berfungsi sebagai kawasan wisata saja  melainkan juga pelabuhan kapal ferry. Pantainya  menawan dengan taman hijau yang dapat  dipakai sebagai arena permainan anak-anak.

Di sekeliling Pantai Marina terdapat banyak  penjual makanan dan minuman jadi tidak perlu  membawa bekal dari rumah. Selain itu jika ingin  menginap, tersedia hotel dengan harga murah  sampai kelas kakap yang bisa dipilih di sekitar  Pantai Marina.

Tempat ini sangat pas untuk pilihan wisata  bersama keluarga. Harga tiket dipatok Rp 6000,-  dewasa dan Rp 3000 untuk anak-anak.

3. Pantai Tanjung Bemban
Pantai Tanjung Bemban berlokasi di Kampung  Tua Tanjung Bemban, dekat dengan Batu Besar.  Pantainya berpasir putih kecokelatan dengan  ombak kecil. Terdapat banyak kapal di  tepian pantai.

Kalau air laut tengah surut, kita dapat menonton  orang mencari gonggong (sejenis siput laut khas  Kepri).  Anak-anak pasti suka main di sini.

4. Pantai Melayu
Pantai Melayu atau dikenal warga  dengan sebutan Pantai Kampung Melayu  sangat pas dijadikan tempat wisata keluarga.  Ombaknya yang kecil, tidak berbahaya bagi  anak-anak yang hendak berenang.

Banyak pepohonan yang membuat suasana  pantai jadi teduh. Di sepanjang pantai banyak  penjaja makanan dan minuman, jadi jangan  khawatir akan kelaparan. Untuk tiket cukup  dengan harga Rp 5000,- sudah bisa menikmati  wisata pantai di sini.

Ombak yang tak begitu besar menjadi  sangat aman bagi pengunjung untuk berenang  di pantai melayu ini. Untuk itu wisatawan  sebelumnya diminta melengkapi apa-apa saja  persiapan untuk liburan ke pantai agar liburan  menjadi lebih lancar dan menyenangkan.