Libur Paskah, Turis Masuk ke Batam Capai 14 Ribu Orang

Libur Paskah, Turis Masuk ke Batam Capai 14 Ribu Orang

Suasana di pelabuhan feri Internasional Batam Centre (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Batam, dipadati pengunjung asal Singapura dan Malaysia di liburan peringatan Hari Paskah 2018, Jumat (30/3/2018) hari ini.

Kepala Imigrasi Kelas 1 Batam Lucky Agung mengatakan, jumlah turis yang masuk mencapai 14 ribu wisatawan. 

Dalam kondisi normal, aktivitas penumpang di pelabuhan ini hanya berada di angka empat sampai enam ribu penumpang.

Dari pantauan batamnews.co.id di lapangan, hingga sore ini pelabuhan masih ramai yang berdatangan ke Batam. 

Tampak Kepala imigrasi juga mendahulukan ibu-ibu yang membawa anak-anak untuk tidak mengantre.

Lucky mengatakan, kepadatan mulai terasa di pintu kedatangan pelabuhan terpadat di Batam ini sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Meningkat cukup banyak, pelabuhan sudah padat sejak subuh,” kata Lucky saat melakukan sidak di pelabuhan, Jumat (30/3/2018) sekitar pukul 15.00 wib.

Sedangkan untuk untuk jumlah penumpang yang keluar dari Batam mencapai sekitar tujuh ribu orang. Meskipun jumlahnya labih sedikit dibandingkan dengan kedatangan, kepadatan di pintu keluar pelabuhan sudah terasa sejak subuh. 

Kasi Operasional Pelabuhan Internasional Batam Center, Sobri yang serta ikut dalam kegiatan itu mengatakan, meningkatnya jumlah pengunjung memaksa otoritas pelabuhan harus menambah trip untuk menampung kepadatan yang terjadi. 

“Hari ini ada 14 trip tambahan kapal untuk pelayaran masuk dan keluar Batam, biasanya dari kondisi normal hanya 60 sampai 70 trip kapal setiap harinya,” kata dia.

(yud)