Sekarang Mau Rukyah Cukup Dengan Video Call

Sekarang Mau Rukyah Cukup Dengan Video Call

foto:liputanislam.com

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta- Ruqyah pengobatan yang biasanya dilakukan secara langsung kini dapat dilakukan secara online, misalnya menggunakan video call. Salah satu penyedia jasa ruqyah online di Jakarta, Rumah Ruqyah Indonesia menjelaskan lebih lanjut tentang metode pengobatan tersebut.

Dilansir dari kumparan.com, Dian, humas Rumah Ruqyah Indonesia, menjelaskan bahwa ruqyah online ini sudah dilakukan sejak 2015, namun baru populer akhir-akhir ini di kalangan masyarakat.

"Ruqyah online ini disediakan untuk pasien-pasien yang tidak bisa datang langsung ke tempat jasa penyedia ruqyah online, misal mereka berada di sebrang pulau, jadi mereka tetap berobat dengan ruqyah ini namun secara online" ujar Dian kepada kumparan, Sabtu (14/4).

Dalam rukyah online ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pasien yaitu pasien harus didampingi dengan salah satu kerabatnya.

"Jika terjadi sesuatu ada yang nanganin, jadi kalau peruqyahnya mengintruksikan 'tekan bagian ini tekan bagian itu' si pendamping itulah yang harus melakukan apa yang diarahkan peruqyah,"  ucapnya

Meski dilakukan secara online, Dian menuturkan berwudhu merupakan syarat terpenting untuk melakukan ruqyah online ini, karena agar tetap suci. Dan apabila pasien seorang wanita, dan peruqyah seorang pria, diwajibkan untuk peruqyah menggunaan sarung tangan tebal.

Tidak ada perbedaan dalam tata cara berdoa yan dilakuan ruqyah online dan secara langsung. Namun yang berbuat beda hanyalah reaksi dari para pasien yang di ruqyah.

"Reaksinya aja paling yah, setiap orang pasti beda. Ada yang teriak, ada yang nangis, ada yang sampai silat-silatan, ada yang cuman diam aja terus keluar air dari telinganya, kita nggak bisa prediksi tergantung gangguannya," ujarnya.

Dian juga menjelaskan dalam melakukan ruqyah online ini pun tidak ada batasan umur, dan bisa dilakukan di mana saja.

"Peruqyah bisa saja berada di stasiun, atau di mana pun asal bisa terhubung dengan jaringan yang baik, proses ruqyah bisa dilakukan," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews