Api Hanguskan Lahan Warga di Tanjungpinang

Api Hanguskan Lahan Warga di Tanjungpinang

Petugas Damkar tengah memadamkan api di sebuah lahan kosong (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Warga RT 02 RW 02 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tepatnya di belakang perumahan komplek Pertamina dikagetkan dengan api membumbung tinggi melahap lahan kosong milik warga, Jumat (13/4/2018) sekitar pukul 12.45 WIB.

Kejadian ini pun sempat membuat warga sekitar panik, sebab api semakin membesar memakan semak belukar, di kwartirkan api mengenai rumah, warga sekitar bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

"Saya kewalahan tadi disana, api nya besar juga, saya pakai kayu memadamnya agar tak merembet ke tempat yang lain," kata warga setempat saat di lokasi.

Ia melanjutkan, lahan yang terbakar itu milik warga, tapi saat ini masih kosong tak di urus. Ia ngaku tidak tahu dari mana asal api tersebut, tapi dirinya menduga api membesar itu karena di tiup angin.

"Saya tak tahu siapa yang punya, lahan ini kosong, mungkin api membesar di embusan angin, sehingga sebentar saja sudah abis empat hektar lahan," ujarnya.

Sementara itu pantauan di lapangan api sudah berhasil di matikan, terlihat petugas dari Damkar Kota Tanjungpinang mematikan sisa api yang masih memakan ranting pohon dan hingga berita ini muat petugas masih melakukan memadamkan sisa api.

(adi)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews