https://www.batamnews.co.id

Janin Dalam Toples

Begini Akhirnya Nasib Janin Dalam Toples yang Dibuang Ibunya

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jenazah janin bayi yang disimpan dalam toples akhirnya dikebumikan, Kamis (2/3/2015) sore. Pemakaman dilakukan usai salat zuhur di Tempat Permakaman Umum (PTU) Sei Temiang. 

"Jenazahnya kita makamkan usai salat zuhur," kata seorang petugas kamar jenazah, kepada batamnews.co.id Kamis (2/4/2015).

Janin bayi dengan jenis kelamin perempuan itu ditemukan di dalam toples di kamar 102 New Future Hotel and Residence pada Kamis 26 Maret 2015.

Jenazah orok bayi perempuan itu, ditemukan pertama kali oleh Febri, petugas house keeping hotel. Janin dibungkus pampers ibu hamil dan dimasukkan ke dalam plastik warna warni.

janin bayi 

Petugas kamar mayat membersihkan janin bayi yang ditemukan dalam toples

Setelah itu dimasukkan ke dalam toples. Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka Daissi (20). Janin tersebut diakui sebagai janin hasil hubungan gelapnya dengan pria beristri di Belakang Padang bernama Didi.

Usai digugurkan oleh dua orang bidan 3 Maret 2015, Daissi kemudian menyimpan bayi tersebut di toples dengan tujuan hendak dikuburkan.

Daissi dan Didi tertangkap dalam kasus narkoba. Ia menjadi pengedar bersama Didi. Sedangkan dua orang bidan yang membantu persalinan masih menjadi saksi. Saat ini kasus ditangani Polresta Barelang.

 

[alf]