Hujan Lebat Rendam Empat Rumah di Bintan

Hujan Lebat Rendam Empat Rumah di Bintan

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Kabupaten Bintan, Rabu (11/4/2018). Hujan lebat itu membuat wilayah tersebut terendam.

Sebanyak 4 unit rumah terendam di Kampung Sukadamai RT 002/RW 002.

Informasi di lapangan, hujan yang terjadi dari pukul 12. 30 WIB - 14.20 WIB itu menimbulkan banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 centimeter. 

Sebab drainase yang ada di kampung itu tidak mampu menampung curah hujan yang tinggi sehingga meluap dan merendam rumah Herlan, Sodikin, dan Rusli.

Korban banjir, Herlan mengaku siang tadi hujan sangat deras. Dikarenakan drainase tak bisa menampung air hujan terjadilah luapan hingga merendam 3 unit rumah lainnya.

"Selain rumah saya, ada 3 rumah lainnya yang terimbas akibat banjir ini. Yaitu rumah Pak Sodikin, Salim dan Rusli, namun air belum masuk ke rumah Pak Rusli hanya di bagian terasnya saja," ujarnya.

Pria yang sering disapa Eeng ini menambahkan bahwa kampungnya selalu jadi langganan banjir jika hujan deras mengguyur. Penyebabnya hanya satu yaitu drainase yang kecil.

Masalah ini sudah disampaikan warga ke Anggota DPRD Bintan. Nantinya melalui Komisi II akan dilaksanakan revitalisasi drainase tersebut.

"Drainase yang ada saat ini berukuran 1 meter dan tinggi 90 centimeter. Tahun depan informasinya akan dianggarakan pembangunan drainase yang baru," jelasnya.

Pj Kades Teluk Sasah, Nurhalimah mengatakan dirinya belum mengetahui jika ada banjir di wilayah yang dipimpinnya yaitu Kampung Sukadamai. 

"Saya akan cek dan turun ke lokasi," ucapnya. 

(ary)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews