Jack Ma Desak Mark Zuckerberg Selesaikan Privasi Data Facebook.

Jack Ma Desak Mark Zuckerberg Selesaikan Privasi Data Facebook.

Taipan China dan pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Terungkapnya skandal penyalahgunaan data pengguna yang dilakukan oleh Cambridge Analytica, Taipan China dan pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma, mendesak Mark Zuckerberg untuk segera menyelesaikan masalah privasi data yang menimpa Facebook.

Ma sempat menolak menjawab pertanyaan soal isu di Facebook, namun akhirnya ia tidak bisa menahan diri memberikan pandangannya tentang krisis yang dialami Zuckerberg saat ini. Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah event bertajuk Boao Forum for Asia di Hainan, China.

"Sudah waktunya untuk memperbaikinya. Sudah saatnya bagi CEO untuk benar-benar menganggapnya serius. Saya pikir masalah bisa diselesaikan," kata Ma seperti dikutip Bloomberg.

Ia juga mengatakan media sosial ini sangat berharga dan masalah yang muncul hanya karena ekspansi fenomenal dan belum pernah terjadi sebelumnya tapi dia optimis Facebook bisa menyelesaikan masalah yang membelitnya selama beberapa pekan ini.

"Kita tidak harus mematikan perusahaan hanya karena masalah ini. Saya katakan, Facebook 15 tahun lalu, mereka tidak pernah memprediksi ini menjadi besar seperti itu. Semua masalah yang tidak mereka sadari muncul," ucap Ma.

"Solusi yang paling penting adalah Anda menghormati data, Anda menghormati keamanan, Anda menghormati privasi," ujar pria yang memiliki kekayaan 37,9 miliar dolar AS menurut Forbes.

Zuckerberg dijadwalkan memberi keterangan kepada pemerintah AS terkait skandal Cambridge Analytica yang dialami Facebook dan menjawab pertanyaan tentang bagaimana perusahaan menangani data penggunanya.

Zuckerberg dan Facebook mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak, salah satunya Open MIC yang sering berkoordinasi dengan investor Facebook. Kelompok investor itu dengan tegas meminta Zuckerberg untuk mundur dari jabatannya sebagai CEO Facebook.

(elz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews