Kapolresta Barelang Jamin Penerimaan Akpol dan Bintara Bersih dari Suap

Kapolresta Barelang Jamin Penerimaan Akpol dan Bintara Bersih dari Suap

Sejumlah pelamar calon anggota Polri di Mapolresta Barelang (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pendaftaran penerimaan anggota Polri Terpadu (Akpol, Bintara, dan Tamtama) Tahun Anggaran 2018 berlangsung hingga malam hari. 

Ratusan calon anggota Polri hingga hari ini terus berlanjut mengikuti saringan tes seleksi di aula lantai 2 Mapolresta Barelang. 

Kapolres Barelang Kombes Pol Hengki mengimbau kepada para calon anggota Polri berhasil tanpa adanya bantuan atau titipan. 

"Kita berharap pendaftaran penerimaan anggota Polri untuk Bintara Tantama dan Akpol ini clear and cleaning," ujar Kapolres Barelang Kombes Pol Hengki kepada batamnews.co.id di aula lantai 2 Mapolresta, Senin (9/4/2018).

Hengki menambahkan, saat ini jumlah pendaftar sudah hampir 1000 lebih calon anggota Polri, namun masih tetap akan berlangsung dimana masih berlangsung ujian nasional sampai sekarang.

"Saat ini jumlah pendaftar sudah hampir 1000 lebih calon anggota Polri namun masih tetap akan berlangsung dimana masih berlangsung ujian nasional sampai  sekarang,"l anjut Hengki. 

Hengki menuturkan, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 11 April 2018 dan pada tanggal 13 April 2018 akan dilakukan penandatanganan fakta integritas .

Selain itu, Hengki meminta kepada para calon anggota Polri untuk mengikuti aturan yang ada dan jangan terpengaruh oleh oknum yang menjanjikan.   

Hengki juga mengatakan, penerimaan calon anggota Polri ini hingga berlangsung dari  pagi hingga malam hari mengingat para peserta sangat banyak. 

Calon Polwan

Sementara itu seorang calon anggota Bintara, Nadia Fritika Ningsih, saat ditemui batamnews.co.id Mapolresta Barelang mengatakan, dirinya ikut mendaftar menjadi calon anggota Bintara Polri merupakan sebuah panggilan untuk mengabdi kepada negara dan ia mendapatkan dukungan dari pihak keluarga. 

"Papa saya dulu sewaktu masih hidup adalah anggota Polri dan dukungan dari pihak keluarga," ujar Nadia. 

Selain itu sambung mantan SISWA Kartini tersebut mengatakan, dirinya optimis bisa lulus untuk mengikuti pendaftaran tersebut dan dapat mengikuti pendidikan. 

"Saya optimis bisa lulus untuk mengikuti pendaftaran tersebut dan dapat mengikuti pendidikan," ujar dia.

(jim)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews