Dongkrak Wisata Kepri, HPI Siapkan Anggota Bersertifikasi

Dongkrak Wisata Kepri, HPI Siapkan Anggota Bersertifikasi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto berharap Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kepri berkontribusi memajukan Pariwisata Kepri. Pernyataan tersebut disampaikan dalam sambutan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kepri, Rabu (4/4/2018).

“Mari bekerjasama para penggiat pariwisata, khususnya anggota HPI, memajukan pariwisata sehingga destinasi wisata di Kepri dikenal secara nasional maupun internasional,” katanya.

Menurut Isdianto, sektor pariwisata merupakan satu-satunya sektor yang dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sektor Pariwisata, menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi untuk saat ini, dan tidak ada matinya, kalau perikanan bisa mati,” ujar Isdianto.

Sementara itu, Ketua DPD HPI Kepri yang baru saja dilantik, Denni Rade Situmeang mengatakan bahwa HPI selalu meningkatkan profesionalitas melalui sertifikasi anggota. Selain itu, anggota HPI juga didorong menguasai bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Jepang, Arab dan Mandarin.

“Setidaknya sudah ada 620 anggota HPI yang telah tersertifikasi,” ujar Denni.

Ia juga menyampaikan bahwa Pramuwisata, merupakan profesi mandiri siap memberikan yang terbaik Batam dan Kepri. Target wisman bisa dicapai dengan pelayanan prima.

“Dengan begitu kami harapkan agar HPI juga diperhatikan di Kepri ini. Supaya kami bisa semangat kerja di Kepri. Kami butuh payung hukum yang jelas untuk pramuwisata,” harapnya.

Untuk pertama kalinya, pengurus DPD HPI Kepri dikukuhkan, dan pelantikan tersebut dilantik oleh Wakil Sekretaris Jenderal HPI.


(Ret)


 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews