Pencurian Sarang Walet Marak, Warga Desa Penaga Enggan Lapor Polisi

Pencurian Sarang Walet Marak, Warga Desa Penaga Enggan Lapor Polisi

Rumah penangkaran sarang walet

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pencurian Sarang Walet kembali terjadi di Desa Penaga tepatnya di Rumah penakaran sarang walet yang berlokasi di Jalan Tanah Merah, Kampung Tiram, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (4/4/2018) malam. Maling berhasil membawa dua sarang walet.

"Betul ada pencurian, kejadiannya tadi malam. Tetapi pemiliknya tidak melaporkan kasus ini ke polisi melainkan mengikhlaskan," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Penaga, Doddy, Kamis (5/4/2018).

Dari informasi di lapangan, pencurian itu dilakukan antara pukul 23.00-00.00 WIB. Maling diperkirakan lebih dari satu orang ini masuk dengan menghancurkan dinding beton rumah penakaran walet itu.

Pembobolan rumah berlantai tiga tersebut bukan kali pertama terjadi, namun pemiliknya enggan melaporkan ke pihak berwajib dikarenakan kerugian yang dialami masih tergolong sangat kecil. Diduga pelaku-pelaku pembobolannya juga bukan orang jauh.

"Palingan yang nyuri anak-anak sini saja. Mereka gratil, palingan yang mereka curi hanya cukup beli gorengan-gorengan saja. Makanya tidak pernah ada laporan resmi terkait kasus ini," jelasnya.

Untuk antisipasi kejadian berikutnya, Kades Penaga dan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Bhabinkantibmas dan Babinsa.

"Agar situasi dan kondisi desa ini selalu aman dan nyaman, kamiakan koordinasikan masalah ini ke pihak terkait," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Rambe mengaku tidak menerima laporan masuk mengenai kasus pembobolan rumah walet di Jalan Tanah Merah, Desa Penaga.

"Gak ada yang lapor, tapi nanti saya cek lagilah," ucapnya.

(ary)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews