Begini Keseruan Warga Binaan Ikut Lomba di Rutan Kelas I Tanjungpinang

Begini Keseruan Warga Binaan Ikut Lomba di Rutan Kelas I Tanjungpinang

Pertandingan voli di Rutan Kelas 1A Tanjungpinang. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Puluhan warga binaan antusias mengikuti perlombaan olahraga dan seni yang digelar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1A Tanjungpinang, dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54 Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Selasa (3/4/2018).

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Rutan Tanjungpinang Hari Suriyadi mengatakan, tujuan lomba yang digelar untuk menjalin silaturahmi antara petugas Rutan dan warga binaan serta kretifitas dan sportifitas, dengan kegiatan ini ketika warga binaan pulang ke masyarakat percaya dirinya kembali.

“Kegiatan lomba ini rutin kita gelat setiap tahunnya, untuk tahun ini lomba yang kita gelarkan seperti, lomba bola voli, badminton, catur, domino, sedangkan lomba seni seperti lomba azan, Rutan Idol, cerdas cermat, dan hafalan ayat pendek Aquran,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan perlombaan tersebut diikuti sebanyak 239 binaan dari jumlah tahanan sekitar 406 orang. Kegiatan ini selenggarakan dari hari ini tanggal 3 sampai 23 April 2018.

“Jadi kita laksanakan secara bertahap, untuk pagi ini kegiatan yang kita perlombakan bola voli, setelah itu kita lanjut dengan catur dan domino,” ungkapnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, terlihat keseruan para warga binaan mengikuti perlombaan dan terlihat kekompakan mereka saat mengikuti lomba. 

Bagi warga binaan yang tidak mengikuti lomba mereka membentuk sebuah lingkaran kecil dan berbagi cerita dengan petugas rutan Tanjungpinang.

(Adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews