Jokowi Lantik Isdianto Jadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau

Jokowi Lantik Isdianto Jadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau

Presiden Jokowi saat melantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Isdianto, sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan 2016-2021. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Isdianto dilakukan usai prosesi pengucapan sumpah Hakim Konstitusi oleh Arief Hidayat di Ruang Utama Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3/2018). Pelantikan Isdianto dimulai pukul 14.25 WIB.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Isdianto dilantik dengan Keputusan Presiden Nomor 44/W Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Seperti diberitakan detikcom, Isdianto tampak mengenakan pakaian resmi khas kepala daerah berwarna serba putih dan topi kepala daerah warna hitam. Sementara Jokowi mengenakan setelan jas warna biru dan dasi warna merah.

Usai pembacaan Keputusan Presiden, Isidianto langsung diambil sumpah jabatan yang dibimbing langsung oleh Presiden Jokowi. Selanjutnya Isdianto menandatangani berita acara pengucapan sumpah jabatan di hadapan Jokowi, dan bergantian Jokowi juga menandatangani surat tersebut.

Usai pelantikan, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Isdianto diikuti oleh Wapres JK dan pejabat serta tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam pelantikan ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hadir juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews