Apri Sujadi Ingin Bawa Kasus Limbah Lagoi ke Tingkat ASEAN

Apri Sujadi Ingin Bawa Kasus Limbah Lagoi ke Tingkat ASEAN

Bupati Bintan Apri Sujadi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pencemaran seluruh pantai resort di Kawasan Pariwisata Lagoi akibat limbah minyak hitam (sludge oil) ini membuat Pemkab Bintan pusing bukan kepalang.

Bahkan Bupati Bintan, Apri Sujadi sendiri tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan kelautan tidak berada ditangannya lagi melainkan dialihkan ke Pemprov Kepri. Meskipun demikian, dia tidak tinggal diam apalagi menutup mata dan telinga dengan masalah ini.

Melalui hubungan kerja sama, diapun melakukan koordinasi dengan seluruh lini sektor mulai dari lembaga vertikal sampai horizontal.

"Sebelumnya kita sudah melakukan penanganan. Namun limbah itu tetap menyerang pantai wisata di Lagoi. Makanya kita lakukan koordinasi dengan sektor lainnya," ujar Apri, kemarin.

Dari penanganan yang dilakukan tim internalnya diketahui sumber limbah itu berasal dari perairan internasional. Lalu, masalah ini diteruskan sampai ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). 

Harapan Apri, KLH segera menangani masalah limbah yang telah menjadi isu nasional bahkan internasional. Kemudian mampu membahasnya ke tingkat ASEAN.

"Kita akan terus dorong KLH untuk membahas secara goverment to goverment atas pencemaran perairan kita ke beberapa negara ASEAN. Sebab sumbernya berada di perairan internasional," katanya. 

(ary)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews