Kadin-BP Batam Kerja Sama Datangkan Investor

Kadin-BP Batam Kerja Sama Datangkan Investor

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk dan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Kamar Dagan Industri (Kadin) kota Batam sepakat untuk mendatangkan investor serta mempromosikan Batam ke negara-negara lain. 

Untuk keseriusan dari kerjasama ini, keduanya telah menandatangani nota kesepahaman (MoU). Ketua Kadin Batam, Jadi Rajaguguk menyampaikan bahwa dalam kerjasama ini, Kadin bisa menerima investor dan mengahantarkan ke BP Batam atau menarik investor ke Batam. 

“Bagaimana kita bisa ikut serta, berjalan sukses sesuau dengan target yang diinginkan,” ujar Jadi di Kantor BP Batam, Rabu (21/3/2018). 

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan kerja sama ini dilakukan sebagai usaha untuk meningkatkan  pertumbuhan ekonomi Batam, pihaknya membutuhkan bantuan dari Kadin.

“Sekarang kita harus bersam-sama, selain ada pemerintah kota Batam, ada juga Kadin Batam sehingga ada tiga mesin, sehingga kekuatan menjadi lebih kuat,” ujar Lukita.

Namun untuk mempromosikan Batam, Ia mengaku masih membutuhkan waktu karena sedang persiapkan semuanya, dari segi pelayanan, perizinan ataupun lahan. 

“Saat ini kita memang belum siap, bagaimana kalau nanti kita promosi ternyata lahan kita tidak ada, tapi melalui kadin sebagai partner kita, dapat membantu promosi Batam terutama dari bidang pariwisata,” jelasnya.

(ret)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews