Kapolda Kepri: Media Punya Andil Besar Ikut Menjaga Kamtibmas

Kapolda Kepri: Media Punya Andil Besar Ikut Menjaga Kamtibmas

Kapolda Kepri saat memberi sambutan di acara silaturahmi dengan awak media di Batam. (foto: yud/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Didid Widjanardi beserta jajaran utama Polda Kepri melakukan pertemuan silaturahmi dengan kalangan pers Batam di Bandung Resto, Batubesar, Nongsa, Batam, Rabu (21/3/2018) siang ini.

Para awak media yang diundang dalam acara silaturahmi ini yaitu, Batamnews.co.id, Tribun Batam, Batamtoday.com, Kompas.com, RRI, Metro.com, Batam Pos, Koran Sindo, Pos Metro, Haluan Kepri, MNC, Kompas Tv, TVRI, Batam Tv, Tv One, Metro Tv, SCTV, Net TV, Antara Tv dan Tv Kepri.

Kegiatan silaturahmi ini nantinya diharapkan akan menjaga sinergitas antar Polda dan para awak media.

“Terimakasih yang luar biasa atas kerjasama yang selama empat bulan ini dijalin dengan baik. Dari rekan-rekan media inilah yang turut andil besar dalam pelaksanaan tugas operasional di lapangan,” ujar Didid dalam kata sambutannya.

Menurut Didid, peran media secara langsung turut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kepulauan Riau.

“Berbagai kegiatan, berbagai momen, dan berbagai pesan-pesan yang bersifat kamtibnas sudah mereka jalankan dengan baik. Rekan-rekan ini tidak ubahnya mengemban kunci sipil polisi, mengemban fungsi polisional,” kata dia.

Ia menjelaskan, tugas wartawan tidak banyak berbeda dengan tugas penyidik kepolisian.

“Bedanya cuma satu, kalau rekan-rekan sekalian mempunyai kemampuan untuk investigasi, punya kemampuan untuk menggali suatu momen peristiwa, bahkan kasus,” ungkap Didid.

Didid juga mempertegas, media juga berperan sebagai fungsi kontrol atas kinerja kepolisian dalam mengemban tugas.

“Dengan tetap menjaga itikad, kita semua tahu etika jurnalistik, kalian patuhi itu, saya sangat apresiasi itu,” tegasnya.

Dengan digelarnya acara silaturahmi antara Polda Kepri dengan para awak media di Batam ini, Didid berharap ke depannya Polda dan media bisa berkoordinasi dengan baik.

“Tetaplah kita bersinergi seperti ini, saya selaku yang dituakan di kesatuan ini, minta permohonan dengan baik. Kita tetap berkoordinasi dengan baik, kita tetap saling menjaga dan kita tetap memberikan kontribusi positif terhadap keamanan di Kepulauan Riau ini,” ungkapnya lagi.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews