Warga: Medsos ATB Cukup Membantu Keluhan Pelanggan

Warga: Medsos ATB Cukup Membantu Keluhan Pelanggan

ATB saat meraih award dari IMA beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) sebagai penyedia pelayanan air bersih bagi warga Batam, terus meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggan setia air ATB.

Sesuai zamannya, zaman yang serba teknologi seperti saat sekarang ini. ATB juga memanfaatkan layanan media sosial, untuk menampung komentar-komentar para pelanggan ATB mengenai pelayanan ATB.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pelanggan ATB, Teofani Dela Rosa, atau yang biasa dipanggil Teo itu. Ia mengatakan lebih suka mencari informasi melewati medsos maupun website ATB.

“Zaman sekarang sih mas, udah pastilah era digital menonjol, salah satunya dengan medsos. Saya memang lebih suka mencari info lewat medsos, termasuk info ATB. Siapa tau ada info acara-acara. Info air mati, info kantor pelayananya tutup, info apapun deh mas, cukup membantu,” ungkapnya kepada batamnews, Kamis (15/3/2018).

Ia menjelaskan, karena pekerjaannya, jadi ia lebih suka membuka website ATB untuk mengetahui kegiatan-kegiatan ATB.

“Kebetulan sih kerjaan saya memang handle-handle event juga, jadi biasanya kalo di website saya lebih pengen cari tu info kegiatan-kegiatan ATB. Program-program CSR mereka, atau kadang saya suka baca-baca release mereka. Selain itu karna mamaku tinggal di Batam dan sibuk banget, kadang saya suka disuruh cek tagihan. Biasanya cek tagihan rumah di website itu, jadi gampang,” kata dia.

Dia juga meminta ATB untuk menambah layanan website untuk melihat info-info lowongan pekerjaan.

“Mungkin boleh kali ya, ATB tambah akun Linkedin, jadi kalo ada info kerjaan, jadi lebih gampang buat yang lain. Karna linkedin kan lagi hype ya mas,” ujarnya sambil tertawa.

Hal serupa juga disampaikan oleh Mona, salah satu pelanggan setia ATB. Menurut dia, dengan adanya layanan di website maupun di medsos. Akan sangat membantu bagi pelanggan yang tidak sempat datang ke kantor pelayanan ATB.

“Karena saya setiap bulan mau lihat tagihan air saya, sekalian dapat info-info kegiatan ATB juga. Jadi saya paham cara kerja ATB, kurang lebih saya dapat info yang baru. Contoh, saya jadi tau sekarang bayar tagihan air bisa di Indomaret,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, untuk pelayanan informasi di website atau medsos ATB juga lebih update.

“Contohnya tagihan air bulan ini udah bisa di Indomaret, ada di web mereka,” kata dia.

Mona juga berharap untu ATB dalam pelayanan di websidenya, agar lebih ditingkatkan seperti memasukkan informasi ke media.

“Kalau di web sih saya pribadi merasa cukup buat infonya, tapi kalau boleh lebih sering dimasukan ke media cetak dan radio untuk kegiatan yg akan di lakukan ATB. Misalnya pengadaan beasiswa yang diberikan ATB, dipublikasikan di surat kabar dengan lebih gencar ke masyarakat. Karena tidak semua juga masyarakat punya hape yang canggih,” paparnya.

Untuk pelayanan menanggapi keluhan, Mona mengaku pihak ATB cepat menagnggapi keluhan dari pelanggan.

“Kalau di web saya tidak paham juga, karena saya keluhan langsung telpon ke ATB dan cepat ditanggapi sama pihak ATB,” kata dia.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews