Minibus Khusus Pelajar Segera Diserahkan ke Kades

Minibus Khusus Pelajar Segera Diserahkan ke Kades

Minibus angkutan pelajar Desa Limbung (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Minibus untuk angkutan pelajar yang ada di Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, sudah selesai dikerjakan.

Sebelumnya, minibus tersebut sedang dilakukan pemeliharaan oleh pihak kecamatan, karena kondisi body mobil yang karatan serta sejumlah mesin rusak, membuat minibus itu tidak bisa beroperasi.

Sekretaris Kecamatan Lingga Utara, Kimat Awal mengatakan, saat ini minibus tersebut memang sudah mulus. Namun, pihaknya belum bisa menyerahkan angkutan pelajar itu kepada pihak desa saat ini juga.

"Sekarang kami lagi mempersiapkan untuk serah terima dengan Kades. Tadi saya lihat masih ada yang perlu diperbaiki seperti tempat duduk," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Sabtu (17/3/2018).

Walaupun begitu, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan, karena peruntukan minibus tersebut tetap untuk Desa Limbung.

"Mudah-mudahan dengan selesainya minibus ini, dapat meringankan kekhawatiran orang tua tentang anaknya yang akan berangkat ke sekolah," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk tahun 2018 ini, pihaknya juga akan melakukan pemeliharaan terhadap minibus angkutan pelajar yang ada di Desa Resun.

"Untuk tahun ini mungkin hari Senin ini bus sekolah Desa Resun kami perbaiki. Untuk sementara, ban mobil terlebih dahulu yang kami ganti, nanti masa libur anak sekolah, bus tersebut akan kami perbaiki mana yang sangat vital," katanya.

Diketahui, di Kecamatan Lingga Utara sendiri, selain angkutan darat bagi para pelajar, juga ada angkutan laut yang berada di wilayah pulau yakni 5 unit perahu pompong angkutan pelajar dan menjadi perhatian pihak kecamatan. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews