Ini Permintaan Nizar kepada CPNS dan Honorer Kabupaten Lingga

Ini Permintaan Nizar kepada CPNS  dan Honorer  Kabupaten Lingga

Wakil Bupati Lingga Nizar mengalungkan medali untuk seorang peserta prajabat CPNS dan Honorer Lingga (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Wakil Bupati Lingga, Kepulauan Riau, membuka pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan II/III dari Tenaga Honorer Kategori II (K-II) Kabupaten Lingga di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam, Rabu (14/3/2018).

Mewakili Bupati Lingga, Alias Wello, Muhammad Nizar berharap agar 32 orang peserta diklat tersebut dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih baik di bidang masing-masing.

"Selain itu, tentunya pembentukan sikap mental dari peserta kami yang 32 orang ini juga sangat diperlukan. Kita tahu, yang dibutuhkan saat ini, CPNS atau PNS dari aparatur Kabupaten Lingga itu bersipat positif ataupun profesional," kata Nizar.

Dia menjelaskan, nantinya inovasi-inovasi baru harus muncul setelah adanya berbagai macam pendidikan yang ditempuh oleh para peserta diklat. 

Bergerak cepat dan tanggap dengan apa yang terjadi ditempat para peserta itu bekerja juga sangat diperlukan.

"Kebetulan yang 32 orang ini, bidan dan dokter. Permasalahan di bidang pelayanan kesehatan ini di Kabupaten Lingga termasuk yang kita risaukan. Jadi, dengan adanya diklat ini kita harapkan nantinya dapat menekan dan menghilangkan kerisauan kita sekarang," ujar pria asli Desa Kelombok, Kecamatan Lingga itu.

Nizar mengungkapkan, disaat Pemkab Lingga memiliki program-program unggulan dan strategis, pelayanan di bidang kesehatan malah menjadi sorotan. 

Dengan begitu, dia menilai ketika pelayanan yang tergolong buruk itu belum juga teratasi, akan mempengaruhi sektor-sektor unggulan tersebut.

"Jadi, kalau pelayanan tidak maksimal, program unggulan ini jelas akan terhambat," katanya.

Diketahui, dalam pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan II/III dari Tenaga Honorer Kategori II (K-II) Kabupaten Lingga itu, Wakil Bupai Lingga turut didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lingga. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews