BNN Tembak Mati Gembong Narkoba Asal Taiwan

BNN Tembak Mati Gembong Narkoba Asal Taiwan

Dua orang tersangka yang diringkus di Jakarta Utara (Foto: Istimewa/Arman Depari)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tiga tersangka kurir jaringan narkoba internasional kelas kakap berhasil dibekuk Badan Narkotika Nasional di Jalan Lodan Raya Pintu Air Ancol Jakarta Utara, Kamis (15//3) 2018) sekira pukul 20.30 WIB.

Dari tiga tersangka, seorang diantaranya warga negara asing asal Taiwan. Pria tersebut ditembak mati petugas setelah berusaha menyerang. 

Ketiganya dibekuk saat hendak menggunakan sebuah taksi Grab. 

Dari tangan tersangka, anggota BNN berhasil mengamankan barang bukti. Dua koper diduga berisi sabu-sabu diamankan.

Satu koper berisi 25 bungkus diduga sabu dan total 50 bungkus, dengan berat kurang lebih 51 kg. 

"Para pelaku yakni Huang Jhong Wei WNA Taiwan tewas ditembak ditempat saat hendak menyerang anggota BNN, dan dua lainnya Sadikin dan Akbar Rifai'ie yang berprofesi supir Grab keduanya warga Indonesia sudah kita bawa ke kantor untuk pengembangan dan mereka kita sergap sekira jam  20.30 Wib di Jalan Lodan Raya Pintu Air Ancol Jakarta Utara," ujar Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari kepada batamnews.co.id, Jumat (16/3/2018).

Arman menyebutkan pengungkapan tersebut berhasil setelah didapat informasi akan ada transaksi narkoba yang dibawa menggunakan kendaraan di wilayah Ancol Jakarta Utara.

"Pengungkapan tersebut berhasil setelah didapat informasi akan ada transaksi barkoba yang dibawa menggunakan kendaraan di wilayah Ancol Jakarta Utara," ucap perwira tinggi tersebut. 

Arman menuturkan, saat ini masih melakukan pemeriksaan kedua tersangka dan masih ada kemungkinan jaringan narkoba lainnya yang ikut dalam kasus ini. 

"Saat ini masih melakukan pemeriksaan kedua tersangka dan masih ada kemungkinan jaringan narkoba lainnya yang ikut dalam kasus ini," kata dia.

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews