Minibus Angkutan Pelajar Desa Limbung Sudah Mulus

Minibus Angkutan Pelajar Desa Limbung Sudah Mulus

Minibus angkutan pelajar Desa Limbung (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Minibus untuk angkutan pelajar SMP di Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau yang mengalami masa pemeliharaan sejak akhir tahun 2017 lalu, sudah selesai dikerjakan.

Kondisi bodi mobil yang semulanya karatan, sekarang sudah kembali mulus dengan dilapisi cat berwarna silver kombinasi hitam.

Kepala Desa Limbung, Andi Mulya mengaku, dengan selesainya pengerjaan pemeliharaan minibus tersebut, diharapkan pihak Kecamatan dapat segera menyerahkan ke desa untuk dioperasikan sebagai sarana transportasi bagi pelajar.

"Minibus ini sangat kami butuhkan. Apalagi ketika musim hujan seperti sekarang, kasihan lihat anak-anak yang pergi sekolah pakai motor, kadang-kadang sampai basah bajunya ketika tiba di sekolah," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (13/3/2018).

Dia menjelaskan, minibus tersebut nantinya akan melayani pelajar yang ada di Dusun Centeng dan Dusun Senempek. Kedua Dusun tersebut masih masuk dalam Desa Limbung. Namun, jarak antara kedua Dusun itu cukup jauh.

"Kalau untuk yang di Dusun Senempek, dengan kondisi jalan yang tanah merah, pastinya kehadiran minibus ini nanti dapat membuat pelajar berangkat sekolah dengan nyaman. Mereka juga tidak perlu takut seragam sekolahnya kotor karena lumpur," ujarnya.

Dengan beroperasi kembalinya minibus tersebut, bukan hanya berdampak terhadap kemudahan para pelajar. Tapi, hal itu juga membuat orang tua pelajar di Desa Limbung dapat terbantu dan menghilangkan sedikit kekhawatiran kepada anak-anak mereka yang semulanya mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

Diketahui, sebelum diserahkan ke pihak desa untuk digunakan sebagai angkutan pelajar, minibus itu terlebih dulu akan diserahkan ke pihak kecamatan dan baru lah ke pihak desa. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews