Marquez Ungkap Masalah di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018

Marquez Ungkap Masalah di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018

Marc Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Doha – Sesi tes pramusim ketiga MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar telah berakhir pada 1-3 Maret. Sejumlah pebalap dan tim menjadikan hasil dari uji coba tersebut sebagai acuan untuk menghadapi kompetisi selama satu musim, termasuk seri perdana di Qatar pada 18 Maret 2018.

Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menempati peringkat tujuh secara hasil keseluruhan tes pramusim di Qatar. Hasil itu didapat Marquez saat mentas di Losail pada hari ketiga dengan catatan waktu 1 menit 54,591 detik.

Pada hari pertama, Marquez mengalami kesulitan dan hanya mampu berada di urutan 10 dengan raihan 1 menit 55,545 detik. Kemudian pada hari kedua, pebalap berjuluk The Baby Alien itu meningkatkan performa untuk menghuni posisi ketiga dengan membukukan waktu 1 menit 54,753 detik.

Marquez pun mengungkapkan permasalahan yang dialaminya dan tim saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Ia tak menyangkal terdapat beberapa kendala pada motornya terutama pada masalah kecepatan.

Meski demikian, Marquez mengatakan dirinya dan tim telah melakukan perubahan pada hari ketiga uji coba di Qatar. Alhasil, pembalap berusia 25 tahun itu mampu memperbaiki catatan waktunya walaupun berada di urutan tujuh secara hasil keseluruhan. 

“Kami memiliki lebih banyak masalah di sini (tes pramusim Qatar) dari yang diperkirakan. Namun, hari ini (tes hari ketiga) kami membuat langkah besar dalam balapan. Hal itu (kecepatan motor) yang jadi kelemahan saya kemarin, tapi hari ini kasusnya malah sebaliknya,” ujar Marquez, seperti dilansir Speedweek, Senin (5/3/2018).

Marquez berkompetisi di MotoGP 2018 berstatus sebagai juara bertahan dalam dua musim beruntun. Di musim lalu, The Baby Alien mengoleksi 298 poin dan unggul 37 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menjadi runner-up.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews