Tahun Depan, Forum Kabupaten Sehat Bintan Targetkan Kembali Meraih Swastisaba Wisatara

Tahun Depan, Forum Kabupaten Sehat Bintan Targetkan Kembali Meraih Swastisaba Wisatara

Ketua Umum (Ketum) Forum Kabupaten Sehat Bintan, Deby Maryanti dan Bupati Bintan Apri Sujadi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Beberapa waktu lalu, Forum Kabupaten Sehat Bintan berhasil meriah prestasi yang gemilang di bidang pembinaan kesehatan. Yaitu Penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 Kategori Wiwerda (Pembinaan).

Beranjak dari keberhasilan itu, Ketua Umum (Ketum) Forum Kabupaten Sehat Bintan, Deby Maryanti berambisi mendapatkan kembali prestasi gemilang itu di tahun 2019 mendatang. Bahkan dia menargetkan prestasi yang akan dibawa pulang ke daerah lebih tinggi lagi ketimbang tahun lalu.

"Tahun depan, Forum Kabupaten Sehat Bintan targetkan memboyong Penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Kategori Swastisaba Wisatara (Pengembangan)," ujar istri dari Bupati Bintan ini.

Deby yakin target itu bisa tercapai. Karena dengan adanya kerjasama Forum Kabupaten Sehat yang dipimpinnya dengan Pemkab Bintan akan mengantarkan kabupaten ini menorehkan prestasi gemilang itu kembali.

Kali ini, dia berharap Pemkab Bintan beserta masyarakat bisa mendukung programnya. Yaitu proaktif melakukan langkah-langkah 5-9 tatanan yang disyaratkan dalam penghargaan Swastisabada Wiwerda. 

Diantaranya kawasan permukiman sehat, sarana dan prasarana umum sehat, lalulintas tertib dan pelayanan transportasi, pertambangan sehat, hutan sehat, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri serta kehidupan sosial masyarakat yang sehat.

"Jika semua langkah ini dilaksanakan, kita yakin Penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Kategori Swastisabada Wiwerda berada digenggaman Bintan tahun depan," bebernya.

Deby juga berharap keseriusan Forum Kabupaten Sehat Tingkat Kecamatan untuk mensukseskan tatanan-tatanan yang disyaratkan dalam penghargaan tersebut. Caranya aktif menggerakkan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat melalui Pokja Kelurahan dan Desa se Bintan.

"Bintan memiliki 10 kecamatan, 14 kelurahan dan 36 desa. Jadi seluruh pokja akan kita libatkan untuk mensukseskan semua kegiatan yang berkaitan dengan tatanan itu," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengapresiasikan kesuksesaan yang diraih Forum Kabupaten Sehat Bintan. Pemkab Bintan akan terus berupaya meningkatkan sinergitas itu demi satu tujuan yaitu Kabupaten Bintan Gemilang dengan segudang prestasi.

"Sinergitas ini harus selalu dibangun. Sebab tujuan mereka dan kita sama-sama mengantarkan kabupaten ini semakin gemilang dikancah nasional hingga internasional," katanya.

Apri berharap sinergitas antara Pemkab Bintan dan Forum Kabupaten Sehat didukung penuh oleh Pokja Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Bintan. Sebab tujuan dukungan ini bukan hanya sekedar torehan prestasi saja tetapi juga sangat bermanfaat bagi masyarakat umum.

"Forum Kabupaten Sehat ini berupaya keras mengerakan kehidupan sehat di lingkungan masyarakat. Jadi akan kami dukung penuh, karena manfaatnya juga dinikmati oleh masyarakat itu sendiri," ucapnya. 

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews