BPPT Dukung Penerapan Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi di Natuna

BPPT Dukung Penerapan Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi di Natuna

Bupati Natuna, Hamid Rizal menghadiri rapat kerja bersama BPPT. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Pemkab Natuna bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan.

Kepala BPPT, Unggul Priyanto menyampaikan jika beberapa kabupaten wilayah perbatasan, termasuk Kabupaten Natuna menjadi fokus pengembangan teknologi di beberapa bidang seperti agroindustri dan bioteknologi.

"Kepada pemerintah daerah yang menjadi sasaran program kerja, diharapkan memberikan dukungan kerjasama, agar kedepan proses perencanaan dan realisasi pembangunan antara Pemerintah Pusat dan pemerintah Daerah sebagaimana Nawacita Presiden Republik Indonesia dapat terselenggara lebih sinergi, efektif dan efisien dengan dukungan berbagai teknologi terkini," ujar Unggul

Rapat Kerja Tahun 2018 yang digelar di Ruang Auditorium Lantai II BPPT, Jalan H. M. Tamrin, Jakarta belum lama ini juga dihadiri Bupati Natuna, Hamid Rizal.

Kerjasama yang dilakukan diantaranya

1. Pengkajian Kebijakan teknologi.

2. Pengkajian dan Penerapan Teknologi di bidang Agroindustri dan Bioteknologi

3. Pengkajian dan penerapan teknologi di bidang pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan.

4. Pengkajian dan penerapan teknologi dibidang industri rancang bangun dan rekayasa.

5. Pengkajian dan penerapan teknologi dibidang informasi, energi dan material.

6. Bidang-bidang lain yang disepakati para pihak.

Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama awal tahun 2018 ini merupakan bentuk komitmen bersama antara BPPT yang akan memberikan dukungan untuk melakukan kajian menyeluruh bagi Pemerintah Daerah mewujudkan peningkatan mutu pembangunan di wilayah perbatasan.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews