Kapolri ke Batam Bertemu Ustad Abdul Somad, Ini Kesan Tito tentang Ceramah UAS

Kapolri ke Batam Bertemu Ustad Abdul Somad, Ini Kesan Tito tentang Ceramah UAS

Ustad Abdul Somad bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat bertemu di Mapolresta Barelang (Foto: Divhumas Polri)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendadak ke Batam, Kepulauan Riau, Jumat (9/2/2018). Kedatangannya ke Batam dengan agenda bertemu dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Tito juga tak melewatkan bertemu dengan penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) di Mapolresta Barelang.

Wakapolda Kepulauan Riau Brigjen Yan Fitri menuturkan, rencananya kedatangan ke Batam Kapolri Jenderal Tito Harnavian ingin ikut mendengarkan ceramah Ustad Solmad namun urung karena waktu yang mepet.

"Kapolri Jenderal Tito Harnavian mengaku sangat mengagumkan sosok Ustad Solmad, apalagi di setiap ceramahnya selalu mengajak semua umat untuk bersatu," ucap Yan Fitri kepada batamnews.co.id di Batam, Sabtu (10/2/2018).

Tampak dalam sebuah foto, Tito tersenyum saat bersalaman dengan Ustad Abdul Somad.

Dalam rilis yang dikutip batamnews.co.id, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. Erlangga juga menyampaikan, pertemuan Kapolri itu berlangsung di Mapolresta Barelang. 

Menurutnya, kedatangannya ke Mapolresta juga karena kebetulan adanya penceramah fenomenal Ustad Abdul Somad di sana. 

"Jadi sekalian Pak Kapolri silaturahmi dengan Ustad Abdul Somad di Mapolresta Barelang, setelah itu beliau langsung terbang ke Jakarta," ujar Erlangga.

Sebelumnya, kedatangan Kapolri ke Batam guna memenuhi undangan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi. 

"Beliau datang ke Batam sebagai bentuk apresiasi atas sinergitas dan solidaritas, antara Polri dan TNI di wilayah Provinsi Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri itu. 

Hal itu dalam menyikapi situasi dan kondisi kamtibmas di Provinsi Kepri, yang dinilai cukup baik. Tidak hanya dengan TNI, namun Kapolri juga menyanjung kepolisian di Provinsi Kepri yang terus sinergitas dengan instansi yang lain. Seperti Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota (Pemko), dan Badan Pengusahaan (BP) Batam. 

(jim/snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews