Pemprov Riau Akan Tindak Tegas Sekolah Tak Transparan Kelola BOS

Pemprov Riau Akan Tindak Tegas Sekolah Tak Transparan Kelola BOS

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Pemprov Riau meminta seluruh sekolah di wilayah Provinsi Riau transparan mengeloa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Pasalnya jangan sampai anggaran menimbulkan polemik atau masalah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dwi Agus Sumarno, mengatakan, dana untuk triwulan pertama sudah ditransfer ke masing-masing sekolah.

"Diharapkan dana BOS itu dikelola dengan baik. Jika ada pihak sekolah yang tidak transparan, laporkan segera ke kita," kata Dwi, kepada wartawan, Rabu (25/3/2015).

Jika memang nantinya ada laporan, pihaknya berjanji akan menindak tegas sekolah yang bersangkutan. Pada tahap pertama ini, pencairan dana BOS memang terlambat dari jadwal biasanya.
Karena biasanya akhir Januari atau paling lambat awal Februari, sekolah-sekolah sudah menerima dana BOS tahap pertama. Namun tahun ini, sekolah menerima dana BOS pertengahan Maret untuk triwulan pertama ini.

"Ini dikarenakan pihak Provinsi Riau kembali memvalidasi data siswa yang akan menerima bantuan dana BOS, sehingga pencairan jadi terkendala," katanya.

Pihaknya menginginkan sekolah agar dapat menggunakan alokasi dana BOS ini sesuai dengan apa-apa yang telah ditetapkan.

[zul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews