Kepala BP Batam Minta Dukungan Pengusaha dan Masyarakat Kejar Target Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

Kepala BP Batam Minta Dukungan Pengusaha dan Masyarakat Kejar Target Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

Ketua Apindo Kepri Ir Cahya dan Kepala BP Batam DR Lukita Dinarsyah Tuwo (Foto: Batamnews)

“Kalau sudah kompak antara Pemko Batam, pengusaha serta masyarakat, pertumbuham ekonomi tidak hanya dalam waktu dua tahun dapat tercapai 7 persen, namun dalam setahun juga pasti bisa,” ujar Lukita saat dialog dengan keluarga besar Apindo Kepri di Planet Holiday, Kamis (1/2/2018) malam. 

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo masih optimis dengan pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 7 persen dalam dua tahun mendatang. Menurutnya, hal itu tidak mustahil.

Lukita mengungkapkan, mulai mencairnya hubungan antara Pemko Batam dengan BP Batam, sebagai awal yang baik menggapai impian tersebut.

“Kalau sudah kompak antara Pemko Batam, pengusaha serta masyarakat, pertumbuham ekonomi tidak hanya dalam waktu dua tahun dapat tercapai 7 persen namun dalam setahun juga pasti bisa,” ujar Lukita saat dialog dengan keluarga besar Apindo Kepri di Planet Holiday, Kamis (1/2/2018) malam. 

Menurut Lukita , saat ini tidak ada lagi dualisme di kedua lembaga pemerintah tersebut. "Kekompakan yang paling penting," ucap dia.

Apalagi, kata Lukita, target pertumbuhan ekonomi 7 persen itu, mendapat dukungan dari kalangan pengusaha dan masyarakat, termasuk mendukung kebijakan-kebijakannya.

Ketua Apindo Kepri, Cahya dalam sambutannya di dialog yang diprakarsai Apindo Kepri menyampaikan, pengusaha akan berkomitmen memberikan lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya dan taat pajak.

“Seperti janji sewaktu kami dari Apindo Kepri bertemu dengan Presiden RI waktu itu,” ujar Cahya. 

Namun komitmen tersebut kata Cahya harus sejalan dengan kemudahan perizinanan dan kebijakan yang proinvestasi dikeluarkan oleh BP Batam dan Pemko Batam. 

“Sudah begitu, kita pasti optimis Batam bisa tumbuh 7 persen sesuai dengan moto kita,” katanya. 

Presiden Direktur PT Sat Nusa Persada, Abidin Hasibuan yang juga sebagai narasumber dalam dialog itu juga menyerukan hal serupa, bahwa optimis adalah kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnisnya, dan hal ini harus diterapkan bagi semua kalangan pengusaha maupun BP Batam dan Pemko Batam.

“Itu kuncinya, saya lihat semenjak kepemimpinan pak Lukita hubungan dengan Pemkot Batam sudah sangat membaik,” ujar Abidin. 

Ia pun berpesan, jangan ada lagi perang opini antara BP Batam dan Pemko Batam untuk hal-hal yang tidak penting.

Sebagai dukungan dirinya untuk memajukan ekonomi Batam, dalam pertengahan maret nanti akan membawa 12 perusahan asal tiongkok untuk berinvestasi di Batam.

“Tergantung kesiapan dari Pak Lukita aja nantinya,” kata dia.

Sementara itu, Amsakar Achmad menambahkan bahwa saat ini hubungan Pemkot Batam dan BP sudah sangat baik.

“Sudah ada sinergitas, tentu kita optimis dengan perjalanan Batam kedepan, kinerja yang dicapai BP Batam juga tidak lepas dari pelayanan yang berkaitan antara Pemkot dan BP Batam,” ujar Amsakar.

Dalam acara tersebut hadir sekitar 800 pengusaha dari berbagai sektor usaha. Diantaranya dari pengusaha properti, hiburan dan pariwisata, shipyard, ekspor impor, sembako dan sejumlah pengusaha di bidang lainnya.

(snw)