Puluhan Anggota Polisi dan TNI serta Warga Diduga Keracunan Makanan

Puluhan Anggota Polisi dan TNI serta Warga Diduga Keracunan Makanan

Seorang pasien tengah dirawat di RS Bakti Timah (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) tiba-tiba ramai oleh pasien yang diduga mengalami keracunan makanan. Gejalanya mirip orang keracunan pusing mual bahkan muntah-muntah, Senin (29/1/2018)

Dari data yang didapat, masyarakat yang mengalami keracunan makanan tersebut usai mengkonsumsi makanan nasi kotak pada acara bhakti sosial, Kirab, dan hiburan bersama masyarakat dalam Ratsus Pasmar II di Costal Area, Tanjungbalai Karimun, Minggu (28/1/2018).

Tidak hanya masyarakat, puluhan anggota dari TNI-Polri juga mengalami hal yang serupa, Persit, kemudian pasien juga dari penari sanggar yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:

Letkol Totok: Semua Biaya Korban Keracunan Kami Tanggung

 

Belum diketahui jumlah pasti pasien yang mengalami keracunan, namun, para pasien berdatangan ke Rumah Sakit Bakti timah (RSBT) Kecamatan Tebing untuk mendapatkan perawatan medis.

"Memang sejak tadi pagi ada sekitar 20 orang pasien dari personil TNI mengeluh keracunan terus berdatangan kemari," ujar salah seorang petugas medis di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

Selain itu, beberapa orang pasien lainnya juga turut dirujuk menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani untuk mendapatkan perawatan serupa.

Sejumlah pasien mendapat penanganan rawat inap, selain itu beberapa diantaranya menjalani pengobatan rawat jalan.

Salah satu orang tua pasien mengatakan, awalnya, hal itu diketahui saat pasien mengalami rasa pusing, disertai rasa mual dan muntah.

"Pagi tadi sempat masuk ke rumah sakit, tapi habis tu pulang, tapi karena belum sembuh kita bawa lagi kemari unruk berobat,” ujar orang tua pasien yang mengalami keracunan.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit yang tengah melakukan penanganan medis, serta keterangan dari yang berwenang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews