Sejak Subuh, Pasukan Marinir Dilengkapi Tank Serbu Pantai Karimun

Sejak Subuh, Pasukan Marinir Dilengkapi Tank Serbu Pantai Karimun

Pasukan marinir melakukan latihan pendaratan di pantai kawasan Tebing, Karimun. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Ratusan prajurit TNI dari korps Marinir dan Angkatan Laut mendarat dengan cara terjun payung dan berenang ke Pulau Karimun dalam beberapa hari belakangan. Pasukan itu dilengkapi persenjataan lengkap dan dan tank perang.

Ratusan prajurit tersebut merebut pantai dan wilayah Karimun dalam serbuan merupakan rangkaian latihan pendaratan khusus (Ratsus) Pasmar di Tahun 2018, di Pantai Karimun, Kepulauan Riau.

Kegiatan diawali dengan penerjun yang mendarat saat subuh di kawasan Tebing dan serangan laut oleh prajurit Intai Ampibi Marinir di bibir pantai.

Mereka bergerak dengan penuh kerahasiaan yang sangat tinggi, kemudian melaksanakan serangan per kompi masing-masing. Dilanjutkan konsolidasi pasukan dan pertahahan kompi, serta pengepungan rumah dan diakhiri dengan serangan batalyon.

Pendaratan khusus ini, merupakan bagian dari skenario latihan Ratsus Pasmar - 2Th 2018, Latihan ini dilaksanakan untuk menguji kecepatan, kekompakan, dan kerahasiaan dalam penyerangan dan pertahanan secara cepat dan aman.

Hadir dalam latihan Ratsus kali ini, Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Wadan Pasmar-2 Kolonel Mar Sarjito, Asintel Pasmar-2 Kolonel Mar Amir Kasman,Paban Ops Pasmar-2 Letkol Mar Rudi Marpaung, dan pejabat Utama Korps Marinir Pasmar-2, serta Pejabat Lanal Tanjung Balai Karimun.

Kegiatan tersebut akan berpusat di Area Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Minggu (28/1/2018). Selain latihan pendaratan dan serangan, berbagai macam atraksi dari prajurit Marinir dan AL berlangsung memamerkan alutsista.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews