Duh, Bocah 13 Tahun Kepergok akan Mencuri Tas Jamaah di Masjid

Duh, Bocah 13 Tahun Kepergok akan Mencuri Tas Jamaah di Masjid

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang bocah laki-laki berumur 13 tahun diamankan jajaran Polsek Batam Kota karena kedapatan akan mencuri tas seorang jamaah yang sedang tiduran di masjid kawasan Botania II, Rabu (24/01/2018), sekitar pukul 15.30 setelah salat Asar.

AR, diamankan di Polsek Batam Kota setelah mencoba mengambil tas milik korban, Julian yang sedang tiduran di masjid. Ia hanya bisa tertunduk ketika hendak ditanyai media. 

Julian menceritakan, saat itu ia hendak tidur di masjid dengan membawa tas kecil. Namun sebelum tidur, ia melilitkan tas tersebut ke tangannya untuk berjaga-jaga.

“Belum sempat tertidur, kira-kira kurang dari sepuluh menit lah, ada yang narik tas saya. Saya kebangun dan langsung megang tas, anak itu langsung lari,” kata dia di Mapolsek Batam Kota.

Melihat pelaku langsung kabur, korban langsung berteriak maling. Dan warga yang di sekitar masjid yang mendengar korban berteriak langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya.

Saat ini pelaku sudah berada di Polsek Batam Kota. Namun korban mengaku iba dengan pelaku yang masih berumur 13 tahun, ia tidak ingin memperpanjang proses itu.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Tigor Dabariba mengatakan, laporan tetap diterima. “Namun menimbang usia anak tersebut yang masih 13 tahun dan baru akan melakukan percobaan jadi akan kita serahkan kembali ke orang tuanya. Dan mengimbau kepada orang tuanya untuk mengawasi anaknya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, AR juga pernah berhadapan dengan polisi dengan kasus pencurian sepeda. Namun ia dilepaskan mengingat dia masih di bawah umur.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews