Ruko CV Mitra Dinamis Dibobol, Maling Sikat Uang Rp 10 Juta di Brangkas

Ruko CV Mitra Dinamis Dibobol, Maling Sikat Uang Rp 10 Juta di Brangkas

Para wartawan ramai di TKP usai ruko CV. Mitra Dinamis dibobol maling, Senin (27/11/2017). (Foto: Yude/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ruko milik CV Mitra Dinamis Sei Panas dibobol maling, Senin (27/11/2017) dini hari.  

Kejadian tersebut baru diketahui oleh karyawan yang akan bekerja pagi ini. Para pembobol tampak merusak gembok dan merusak barang-barang di dalam kantor.

Bambang Sutisna, bagian umum atau humas CV Mitra Dinamis mengatakan, pihaknya kehilangan uang cash Rp 10 juta yang digondol maling.

“Kerugian kurang lebih Rp 10 juta, Rp 5 juta cash dan Rp 5 juta uang operasional. Untuk cek itu ada yang Rp 100 juta, Rp 10 juta dan Rp 1 juta, masa berlakunya tanggal 8 Desember besok. Tapi kalau cek nggak masalah lah, bisa di blokir,” ujar dia di dalam kantor CV Mitra Dinamis.

Bambang melanjutkan, uang tersebut diambil di dalam brangkas kantor. Diduga kawanan pembobol ini ada sekitar dua jam baru berhasil membobol brangkas, karena brangkas sangat keras.

“Brangkas dibuka di situ, engsel brangkasnya aja kuat sekali, brangkasnya saja besar sekali. Kalau memakan waktu yang sedikit nggak mungkin, itu lama pasti, di atas dua jam, bongkar itu susah,” kata dia.

Pembobolan yang diperkirakan terjadi sekitar dini hari, dan untuk pihak sekuriti yang berjaga dari pukul 12.00 sampai pukul 5.00 sudah berusaha di panggil, tetapi hapenya tidak aktif. Sedangkan untuk pukul 19.00 sampai pukul 12.00 tidak ada yang berjaga.

“Belum bisa dihubungi, petugas yang jam 12 sampai jam 5,” ungkap dia.

Bambang juga sudah menghubungi ketua RT/RW komplek tersebut untuk menindak lanjuti sekuriti yang masih belum bisa dihubungi tersebut.

“Saya sudah panggil pak RTnya, pak RWnya dan kedepannya dia mungkin akan diganti,” ungkap dia.

CV Mitra Dinamis ini bergerak di bidang Fire Safety dan keselamatan laut. Saat ini tampak sudah ada petugas kepolisian Polresta Barelang di lokasi untuk melakukan olah TKP.

(YUD)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews