Baznas Lingga Siapkan Lima Program untuk Masyarakat

Baznas Lingga Siapkan Lima Program untuk Masyarakat

Isnin (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga miliki lima program unggulan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang mengalami kesusahan.

Ketua Baznas Lingga, Isnin mengatakan, kelima program tersebut sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu dan tetap dilanjutkan pada tahun ini.

"Kami dari Baznas itu ada lima program, yang pertama itu Lingga Dakwah, Lingga Ekonomi, Lingga Pendidikan, Lingga Sehat serta Lingga Peduli. Semuanya bersentuhan langsung dengan masyarakat yang kurang mampu," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (18/1/2018).

Dia menjelaskan, untuk program Lingga Penduli sendiri, sudah dua kali disalurkan, yang pertama kepada korban kebakaran di Kampung Cina beberapa waktu lalu, kemudian korban rumah ambruk di Kecamatan Senayang yang baru terjadi beberapa hari belakangan ini.

"Programnya sudah jalan semua. Kami tetap berupaya untuk tetap menerapkan program ini, agar para penerima dapat terbantu dan meringankan beban mereka," ujar dia.

Ia berharap, kedepannya orang-orang yang mengeluarkan zakat (muzakki) terus mengeluarkan zakatnya sesuai dengan syariat kewajiban agama. 

(ruz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews