Sindo Weekly Goverment Award

Irwan Nasir Satu-satunya Bupati Terima Award

Irwan Nasir Satu-satunya Bupati Terima Award

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Bupati Kepulauan Meranti Irwan, menjadi satu-satunya bupati dari Provinsi Riau yang menerima penghargaan Goverment Award 2015 dari Sindo Weekly Goverment Award 2015 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/3) malam. 

Kepulauan Meranti mendapatkan penghargaan untuk dua kategori sekaligus yakni kategori invetasi dan pertumbuhanan ekonomi.

Pemberian penghargaan langsung dilakukan oleh Sekjen Kemendari Yuswandi A Tumenggung didampingi CEO MNC Group Harry Tanosoedibyo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrianof Chaniago, dan Ketua DPD RI Irman Gusman. 

Ada 38 daerah yang menerima penghargaan tersebut dengan perincian 17 kabupaten, 17 kota, dan 4 provinsi. Untuk Provinsi Riau, selain Meranti, Pekanbaru juga menerima penghargaan untuk kategori investasi dan tata kelola pemerintah.

Dalam sambutannya Harry Tanoesoedibyo menjelaskan bahwa penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi MNC terhadap prestasi daerah-daerah tersebut. 

Dengan penghargaan itu diharapkan terus mendorong daerah untuk berprestasi sehingga memunculkan tokoh-tokoh pemimpin nasional dari daerah yang memiliki kemampuan dalam membangun bangsa.

Sementara itu Menteri Bappenas Andrianov Chaniago menganggap penghargaan tersebut sangat penting dan sangat membantu pemerintah dalam mendorong kemandirian dan pembangunan daerah.

"Saya sampai meninggalkan rapat penting dengan Presiden untuk menghadiri acara ini. Saya mewakili Presiden memberikan apresiasi sekaligus baik terhadap daerah yang menerima penghargaan juga kepada MNC Group," ungkap dia.

Sedangkan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Sindo Weekly tersebut. Dia mengaku yang paling penting adalah semangat dari penghargaan itu untuk terus mendorong investasi di Kepulauan Meranti. 

"KIta terus memperkuat promosi dan meningkatkan infrastruktur untuk meraih investasi. Bila invetasi berkembang tentu ekonomi akan tumbuh sehingga membuka lapangan pekerjaan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati. [advetorial]